Flash InfoLifestyle

Pasar Kebun Sayur Pusat Pernak Pernik Khas Kaltim

0
kebun sayur

STARJOGJA.COM, BALIKPAPAN – Pasar Kebun Sayur Pusat Pernak Pernik Khas Kaltim. Menginjakkan kaki di Kota Balikpapan Kalimantan Timur tidak lengkap rasanya apabila belum mampir di Pasar Inpres Kebun Sayur. Tempat ini jadi pusat aneka pernak-pernik khas Kalimantan timur.

Meskipun namanya Kebun Sayur, pusat pernak pernik ini tidak menjual sayuran, lho. Tempat ini dulunya adalah kebun kangkung dan kawasan perumahan etnis Tionghoa. Pada tahun 1981 terbit Instruksi Presiden (Inpres) Suharto untuk membuat pasar.

Sekarang Pasar Inpres Kebun Sayur adalah salah satu destinasi wisata belanja di Balikpapan yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di sini kita bisa memborong kalung, tas, baju, dompet, gelang, ikat kepala dari manik-manik, perisai, gantungan kunci, dan lain-lain. Tersedia beragam kaos bertuliskan Balikpapan dan Kalimantan Timur. Tak lupa, kita bisa menemukan kain-kain tenun, maupun kain motif untuk dijadikan pakaian di pasar ini.

Harganya mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Tak heran, banyak pengunjung ataupun kolektor yang menyempatkan datang ke Pasar unik ini untuk menambah koleksi batu akiknya.

Di sini kita juga mendapatkan aneka makanan yang jadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur, seperti amplang dan lainnya. Oiya, Pasar Inpres Kebun Sayur buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WITA. Di sini kita bisa kok menawar harga barang yang dijual di sini!

DP3AP2 DIY Luncurkan Jogja Creative Care

Previous article

Ocula Cara Kelola Budidaya Ikan Air Tawar Secara Otomatis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info