News

Peringatan HDKD ke-77, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Upacara

0
Imigrasi Yogyakarta
Imigrasi Yogyakarta menggelar upacara peringati HDKD ke 77. (imigrasi)

STARJOGJA.COM, Info –  Tepat di hari ini tanggal 19 Agustus 2022, Kementerian Hukum dan HAM merayakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) atau hari ulang tahunnya yang ke-77. Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta memperingati HDKD ke-77 dengan menggelar upacara di halaman kantor.

Tema yang diambil dalam Peringatan HDKD ke-77 adalah Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK.. Sebagai inspektur upacara adalah Kepala Subbagian Tata Usaha, Retno Dewi Banowati. Dalam amanatnya Retno Dewi membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM.
Pada sambutan ini Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bahwa bertambahnya usia Kementerian Hukum dan HAM ke-77 harus dimaknai dengan merefleksikan kembali dan introspeksi serta menyusun tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menuju organisasi kelas dunia dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0.
“Menjalani dinamika usia yang ke-77 saya berharap seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK. Bekerjalah dengan
ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa, dan Negara tercinta,” pesan Inspektur Upacara.
Peringatan HDKD ke-77 ini sendiri sebelumnya jatuh pada tanggal 30 Oktober, akan tetapi dengan ditetapkannya Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi  Manusia Nomor M.HH-2.OT.01.03 Tahun 2021, peringatan HDKD berubah menjadi tanggal 19 Agustus 2022. Dikutip dari laman badiklat-jateng.kemenkumham.go.id, penetapan ini dilakukan berdasarkan kajian, penelusuran sejarah, dan pengumpulan bukti-bukti autentik, serta wawancara beberapa pakar hukum yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Keputusan dibuat semata-mata untuk meluruskan dan
mengembalikan pada sejarah yang benar, seperti pengangkatan Prof. Dr. Mr. Soepomo sebagai Menteri Kehakiman Pertama pada sidang Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia tanggal 19 Agustus 1945 serta peringatan ulang tahun Departemen Kehakiman yang dirayakan setiap 19 Agustus sejak awal
kemerdekaan hingga tahun 1982.
Peringatan HDKD ke-77 disemarakkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 15 Juli. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya Bakti Sosial, Seminar Lokakarya, Layanan Paspor Masuk Desa, Donor Darah serta beberapa kegiatan lainnya dan ditutup dengan upacara dan syukuran pada hari ini.
Bayu

Putri Candrawathi Dijerat Pasal 340

Previous article

TikTok gandeng kreator & Slank buat lagu tema “Serunya Indonesia”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News