Kab SlemanNews

3 Meninggal dalam Tragedi Kebakaran Sleman

0
musim kemarau
Ilustrasi Kebakaran

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Tragedi kebakaran di Sleman pada Jumat (2/9/2022) dini hari merenggut tiga korban jiwa.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan, menceritakan kronolgi kejadian. Tiga orang termasuk lansia dan seorang anak terjebak di dalam rumah.

Kebakaran rumah warga terjadi di Dusun Kocoran RT 05/RW 03 Kelurahan (Desa) Caturtunggal, Kapanewon (Kecamatan) Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat dini hari.

“Terdapat tiga orang penghuni rumah yang meninggal dunia akibat kejadian kebakaran pada dini hari tadi,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan di Sleman.

Menurut dia, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB dan menimpa rumah dua lantai milik Subono (64).

“Kebakaran tersebut juga merembet ke rumah tetangga di sebelah timur dan barat rumah korban,” katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Faisal Noor Singgih warga setempat, kejadian tersebut bermula pada Jumat sekitar pukul 01.30WIB saat saksi sedang dalam posisi tidur tiba-tiba dibangunkan oleh Istri saksi.

“Saksi diberi tahu oleh istrinya bahwa ada kebakaran di rumah Bapak Bono, kemudian saksi mengecek bahwa benar ada kebakaran di ruang tamu rumah bapak Bono,” katanya

Kebakaran tersebut kemudian merembet menjalar ke bagian rumah yang lain dan juga merembat ke kanan ke rumah Ny Yuniatun.

“Kemudian saksi bersama-sama dengan warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah. Namun api masih berkobar dan kemudian memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) UGM dan Kabupaten Sleman,” katanya.

Makwan mengatakan, saksi juga mendapati Ny Ratmi (istri Bono) di depan pintu rumah dan memberitahu bahwa di rumah lantai dua masih ada anggota keluarga yang terjebak didalam kamar lantai dua.

“Korban yang masih terjebak di lantai dua yakni Subono Bono (64) Ny Diah ayu Putri (29) dan seorang anak Mora yang masih berusia 6 tahun,” katanya.

Ia mengatakan, sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan dan korban berhasil dievakusi oleh tim pemadam Kebakaran.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta,” katanya.

SUMBER : Harian Jogja

KONI DIY Ingin Ada Rekor Nasional Ajang Porda 2022

Previous article

Cabor Renang Porda 2022, Kontingen Sleman Raih 4 Emas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman