Kab SlemanNews

Kalahkan Kulonprogo, Tim Softball Putra Sleman Raih Medali Emas

0
softball putra

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Kalahkan Kulonprogo, Tim Softball Putra Sleman Raih Medali Emas.

Tim softball putra Kabupaten Sleman meraih medali emas dalam Pekan Olahgara Daerah (Porda) XVI DIY tahun 2022. Prestasi ini mereka raih setelah mengalahkan tim softball Kulonprogo pada babak final, Selasa (9/6/2022).

Kepastian raihan medali emas tim softball putra Kabupaten Sleman ini didapat setelah skor akhir pertandingan 5-15. Pelatih tim softball putra Sleman, Pandu, mengatakan apabila komposisi pemain yang dimiliki oleh Sleman cukup komplit.

“Kalau dari komposisi pemain sangat komplit, bahkan dari kami ada pemain senior (overage) karena rules juga membolehkan, di samping itu juga pemain muda,” kata Pandu saat ditemui seusai pertandingan, di Lapangan Softball Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman.

Raihan medali emas juga sebagai bentuk keberhasilan target yang mereka pasang sejak awal. Target ini pula yang kemudian menjadi motivasi para pemain dalam bertanding. “Kami akui cuaca memang panas, tapi para pemain tetap semangat dan kelihatannya tidak mempengaruhi motivasi mereka,” kata Pandu.

Setelah Porda 2022 usai, para pemain softball putra Sleman akan fokus untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi Pra-PON 2023.

Per 6 September 2022, kontingen Sleman masih berada di posisi pertama dalam perolehan medali. Kontingen Sleman memperoleh 99 medali emas, 92 medali perak, dan 101 medali perunggu.

Sleman Tambah Emas dari Peparda Cabor Atletik

Previous article

UGM sabet gelar juara III kompetisi model satelit di Turki

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman