NewsPendidikan

UGM sabet gelar juara III kompetisi model satelit di Turki

0
model satelit

STARJOGJA.COM , JOGJA – UGM sabet gelar juara III kompetisi model satelit di Turki. Komunitas roket UGM atau yang dikenal dengan Gadjah Mada Aerospace Team (GMAT) berhasil meraih gelar juara III pada Model Satellite Competition dalam rangkaian Turki Teknofest 2022.

“Kami bersyukur dan bangga atas prestasi yang didapatkan. Alhamdulillah, usaha yang telah kami kerahkan selama 8 bulan telah terbayarkan,” kata salah satu anggota tim dari UGM Kokoh Islam Santoso melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa.

Pada kompetisi tersebut GMAT UGM mengirimkan Tim Ugrasena yang digawangi oleh Kokoh Islam Santoso dari Fakultas Teknik UGM, Delavito Bintang Mahaputra (Fakultas Teknik), Devina Reva Kusuma (Fakultas MIPA), Wahyu Afriza (Fakultas MIPA), Bara Ananada Wima (Fakultas MIPA) dan Nur Atika Salsabilah (Fakultas Teknik).

Pada kompetisi tersebut GMAT UGM mengirimkan Tim Ugrasena yang digawangi oleh Kokoh Islam Santoso (Fakultas Teknik), Delavito Bintang Mahaputra (Fakultas Teknik), Devina Reva Kusuma (Fakultas MIPA), Wahyu Afriza (Fakultas MIPA), Bara ananada Wima (Fakultas MIPA), dan Nur Atika Salsabilah (Fakultas Teknik).

Tim itu berhasil mengalahkan sekitar 111 tim pesaing dari berbagai negara dengan mengusung konsep model satelit DIY antena biquad yang dibuat sendiri oleh tim dan sistem separasi yang berbeda dengan tim lain.

Keberhasilan GMAT dalam kompetisi tersebut, kata dia, tidak lepas dari kerja keras dan persiapan tim sejak Januari 2020, juga kekompakan dan kerja sama tim yang baik saat perlombaan.

“Kami bersyukur dan bangga atas prestasi yang didapatkan. Alhamdulillah, usaha yang telah kami kerahkan selama 8 bulan telah terbayarkan,” kata Kokoh.

Kalahkan Kulonprogo, Tim Softball Putra Sleman Raih Medali Emas

Previous article

Sleman Tambah 5 Emas dari Peparda Tenis Meja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News