Culinary

Target Wisatawan, Bakpia Kukus Tugu Jogja Buka Store di Malioboro

0
Bakpia Kukus Tugu Jogja
store Bakpia Kukus Tugu Jogja (harianjogja)
STARJOGJA.COM, Info – Bakpia menjadi makanan yang khas di Daerah Istimewa Yogyakarta terutama sering menjadi buah tangan para wisatawan. Melihat pasar ini Nurul Akbar Senior Branch Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja menyatakan menjadi alasan menangkap target pasar wisatawan.
“Kami pilih Malioboro, karena area ini strategis sesuai dengan target pasar kami yakni wisatawan,” kata Akbar, Sabtu (24/9/2022).
Menurutnya yang berbeda store Bakpia Kukus Tugu Jogja Malioboro yaitu memiliki konsep berbeda. Konsep mini kafe membuat wisatawan yang datang dapat menikmati sensasi berbeda.

“Jadi wisatawan yang datang akan memiliki experience yang berbeda. Karena kami memiliki konsep mini kafe,” ujarnya.

Akbar mengatakan strategi pemasaran Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak hanya menjual produk melalui store, tetapi juga dengan menggandeng mitra-mitra UMKM. Setidaknya ada 65 store dan 19 mitra telah membuat pemasaran Bakpia Kukus Tugu Jogja semakin meluas.

“Ini store ke-65 Bakpia Kukus Tugu Jogja dan merupakan capaian target perusahaan di tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Fitri Diah Wahyuni berharap kehadiran Bakpia Kukus Tugu Jogja di kawasan Malioboro bisa memberikan kontribusi lebih untuk melayani wisatawan.

“Malioboro ini kan magnetnya wisatawan. Semoga kehadiran Bakpia Kukus ini bisa melengkapi kebutuhan wisatawan untuk mendapatkan oleh-oleh,” harap Fitri.

Dijelaskan Fitri, sektor pariwisata memiliki tiga hal penting yang bisa mendongkrak kunjungan wisatawan. Selain something to see yang berarti wisatawan butuh sesuatu untuk dilihat, wisatawan membutuhkan something to do yang berarti segala sesuatu yang bisa dilakukan mereka.

“Terakhir, something to buy atau sesuatu yang bisa dibeli. Nah di sini para pelaku ekonomi kreatif berperan penting dengan menyediakan kuliner. Bakpia Kukus Tugu Jogja semoga bisa menambah khasanah kuliner untuk ikut mendongkrak angka kunjungan wisata,” jelas Fitri.

Bayu

Limbah Kotoran Burung Puyuh Bisa Jadi Pupuk Organik

Previous article

KAI Hadirkan Hype Trip KA Taksaka bagi Kaum Milenial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary