News

Tour de Merapi 2022 Bangkit Lebih Kuat

0
Tour de Merapi 2022
Ratusan Peserta Ikuti Tour de Merapi 2018 ( FOTO : Humas Pemkab Sleman )

STARJOGJA.COM, Info – 16 Oktober mendatang menjadi event Tour de Merapi (TDM) 2022 bertajuk ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan TDM ke-17 ini setidaknya ada 300 motor menjadi bagian dari event ini sekaligus menikmati keindahan alam di Sleman bagian barat.

Saat pandemi Covid-19, TDM digelar secara virtual. Menurutnya, TDM merupakan salah satu sport tourism yang dapat dikembangkan dan menarik wisatawan.

“Diharapkan dengan semakin dikenalnya desa dan destinasi wisata yang dilewati saat tour. Kemudian akan semakin meningkatkan kunjungan wisata,” ujarnya, Rabu (5/10/2022).

Baca juga : Ratusan Peserta Ikuti Tour de Merapi 2018

 

Selama ini, destinasi wisata di Sleman hanya berfokus di bagian utara saja. Perlu dilakukan pemerataan yang salah satunya melalui event semacam ini. Di sisi lain, beberapa desa wisata yang menjadi pos yang dilalui secara ekonomi dapat terdongkrak.

“Masih kurang dibandingkan utara lereng Merapi. Kita berupaya tour de merapi bisa mengenalkan objek wisata yang ada di Sleman barat. Bisa diexplore. Keanekaragaman kuliner, budaya, industri kreatif dan UMKM yang ada di desa wisata tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Seksi Promosi Dinas Pariwisata Sleman Agus Budi Nugraha mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 12 Oktober 2022. Kuota pendaftar dibatasi maksimal 300 motor.

“Jarak tempuh 100 kilometer. Pendaftaran 200 ribu dapat kesempatan memenangkan doorprize sepeda motor dan banyak hadiah lainnya,” jelasnya.

Titik start TDM berada di lapangan Pemda Sleman dan rencananya dibuka langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Ia berharap adanya TDM dapat mengenalkan potensi wisata di Sleman Barat.

 


Sumber : Harian Jogja

Bayu

Muhammadiyah Minta TGIPF Bekerja Profesional

Previous article

Vaksinasi COVID-19 di DIY Tertinggi Ketiga Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News