Flash Info

Final Road to UFC Jeka Minta Dukungan Pemerintah

0
petarung Indonesia
petarung Indonesia Jeka Saragih menang debut UFC (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih yang lolos final Road to UFC meminta dukungan ke pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam kunjungannya bersama Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardie Bakrie di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu, Jeka menyampaikan bahwa dia akan berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani latihan intensif dua bulan menjelang duel final  pada Februari 2023.

“Untuk masyarakat Indonesia saya meminta dukungannya supaya pertandingan saya lancar dan bisa menang. Saya akan berangkat bulan ini ke AS. Di sana saya akan berlatih bersama pelatih Amerika Serikat,” ucap Jeka.

Jeka tinggal selangkah lagi mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang UFC setelah petarung asal Sumatera Utara itu menang KO ronde pertama atas petarung Korea Selatan Ki Wonbin pada semifinal Road to UFC di Abu Dhabi, Oktober lalu.

Baca juga : Arti Rusuhnya Khabib vs McGregor di Laga UFC 229

Pada final divisi kelas ringan nanti, Jeka akan menghadapi petarung India Anshul Jubli yang menang angka atas petarung Korea Selatan Kim Kyung Pyo dalam duel semifinal lalu.

Jika Jeka mengalahkan Jubli maka dia menjadi petarung pertama asal Indonesia yang mendapat kontrak dari UFC.

Zainudin menyampaikan terima kasih kepada Jeka karena telah membawa nama Indonesia dalam ajang UFC.

Dia berharap pencapaian itu bisa memotivasi anak-anak muda untuk menyalurkan hal-hal negatif menjadi positif seperti Jeka.

“Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kasih karena sudah membawa nama Indonesia ke tingkat dunia. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anak anak muda kita menelurkan energi positifnya seperti Jeka Saragih,” kata Zainudin.

“Saya kira daripada ketimbang di jalan melakukan hal negatif, tirulah Jeka Saragih untuk bertarung secara profesional.”

Ketika ditanya bentuk dukungan yang akan diberikan pemerintah, Menpora menyatakan hal itu akan menjadi pembicaraan berikutnya bersama KOBI.

“Kami akan membicarakan dengan KOBI. Mereka datang ke sini hanya menyampaikan terima kasih sudah diterima,” pungkas dia.

 
 
sumber : antara
Bayu

Kongres Kebudayaan Jawa III Menuju Jawa mendunia

Previous article

Kasus Covid-19 di DIY Naik 10 Kali Lipat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info