Lifestyle

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan

0
Recomendasi Wisata Kuliner Thailand
Recomendasi Wisata Kuliner Thailand (Foto: Beritagar)

STARJOGJA.COM – Taiwan merupakan salah satu negara di asia timur yang memiliki berbagai macam tempat indah untuk dikunjungi. Tak hanya destinasi wisatanya, Taiwan juga memiliki berbagai macam rekomendasi wisata kuliner yang patut untuk kita cicipi.

Beberapa kuliner tersebut StarJogja rangkum sebagai berikut;

Telur Teh Nenek

Ah Ma (Nenek) yang mengelola kedai yang terletak di kawasan Sun Moon Lake ini telah membuat telur teh ini sejak tahun 1949. Proses pembuatan telur ini kurang lebih 6 jam, membuat rasa dalam telur menjadi lebih kaya akan rasa rempah.

Pasalnya, telur akan direbus sebanyak dua kali. Tepat sebelum rebusan kedua, telur akan dipecah-pecah yang kemudian dimasukkan ke dalam campuran teh, jamur shiitake, dan berbagai macam rempah

Grass Carp (Ikan Presiden)

Makanan ini merupakan salah satu makanan kegemaran mantan presiden China, Presiden Chiang Kai-shek, sehingga makanan ini terkenal dengan sebutan ikan presiden.

Ikan yang terolah yakni ikan gurame yang merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang terdapat di Sun Moon Lake. Cara penyajian masakan ini dengan cara goreng atau kukus utuh lengkap dengan daun bawang, jahe, dan ketumbar.

Lotus Seed Feast

Pesta bunga teratai sering terjadi di Distrik Baihe, Siraya National Scenic Area. Namun, jika wisatawan ingin menikmati berbagai macam olahan bunga teratai, harus sesuai dengan musim yang ada.

Para petani setempat menggunakan bunga, biji, sekaligus akar teratai sebagai bahan dasar berbagai macam olahan makanan. Berbagai macam olahan teratai yang dapat wisatawan nikmati yakni pai teratai, kue kering, agar-agar kacang merah teratai, kue teratai, teh bunga teratai. Masing-masing memberikan pengalaman kuliner tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Horor Di Yogyakarta

Teh Oolong

Jenis teh oolong di daerah pegunungan tinggi Alishan merupakan salah satu teh oolong terbaik di dunia. Daun Teh Gaoshan salah satunya.

Untuk memperoleh satu bungkus teh ini, membutuhkan kurang lebih sekitar 36 hingga 40 jam. Aroma yang khas seperti melati, mawar dan geranium ada  pada teh oolong ini. Kualitasnya terjamin, pasalnya para petani sangat menekankan kualitas daripada kuantitas.

Mutton Hot Pot

Mutton hot pot atau terkenal dengan hot pot daging kambing merupakan salah satu makanan khas distrik Gangshan, Kaohsiung, Pingtung Sightseeing Circle.

Banyak wisatawan yang mendatangi distrik Gangshan hanya untuk mencicipi hidangan ini. Hot pot daging kambing ini hadir dengan berbagai pilihan sup seperti sinensi soup, sup pedas, dan sup rebus.

Saat menikmati hidangan ini, Anda juga dapat memesan beberapa lauk daging kambing seperti mie yang berlumur lemak kambing dan sup mie dengan lumuran lemak kambing. Ini merupakan salah satu hidangan unik di Gangshan. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara 

 

RM BTS RIlis Album Solo Terbarunya 2 Desember

Previous article

Film Animasi  Avatar: The Last Airbender Rilis Tahun 2025

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle