News

UNY, Kembangkan Bakat Enterpreneur Lewat KMI Expo 2022

0
KMI Expo 2022
KMI Expo 2022 (Foto : Kemdikbud)

STRAJOGJA.COM – KMI Expo (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia), kegiatan rutin tahunan dari Direktorat Belmawa, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek dan wirausaha mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran akan pentingnya wirausaha dan menciptakan generasi yang siap dalam membuka lapangan pekerjaan.

Dalam KMI Expo 2022 yang bertempat di UPN Veteran Jawa Timur, UNY berpartisipasi secara aktif. 22-25 November 2022.

KMI Expo XIII Tahun 2022 terselenggara tanggal 22 – 25 Nomvember 2022 dengan mengusung Tema “Entrepreneurs Change to Good Life” yang bertarget terwujudnya ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi dan menyediakan wadah untuk memfasilitasi mahasiswa wirausaha Indonesia.

Kegiatan KMI juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) 2022.

Baca Juga : Sosialisasi Stunting, Untuk Masa Depan Anak-Anak

Partisipasi UNY

Hamdhan Djainudin, M. Pd., pendamping tim UNY Mengatakan kegiatan ini memiliki peserta sebanyak 3000 mahasiswa dan pendamping dari perguruan tinggi.

“Total ada 951 produk usaha dari 351 perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan 402 booth pameran,” jelasnya, Rabu (23/11).

Mahasiswa UNY

Ade Kurniawan, Mahasiswa UNY mengatakan bahwa usahanya CIP Janggel berdasar pada keprihatinan karena selama ini tidak ada pemanfaatan limbah tongkol jangung.

“Limbah tongkol jagung dapat kita manfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis apabila kita mau memanfaatkan dan berinovasi,” ungkap Ade.

Dana Brata, Mahasiswa Teknik UNY juga salah satu peserta KMI Expo menunjukkan usaha restorasi motor retro.

Brata mengonsentrasikan diri untuk membuka bengkel khusus restorasi Honda Astrea Series.

“Astrea Series adalah motor unik, mudah perawatannya dan familier di kalangan masyarakat, sehingga eksistensi Astrea series ini tetap bertahan di masyarakat,” jelas Brata. (Maylin Angelica)

Sumber : Humas UNY

 

BMKG; Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sleman Hujan Lebat

Previous article

UGM Hilirisasi Pengolahan Sampah di Lereng Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News