Lifestyle

Wisata Air Desa Sendang Pacitan

0
Wisata Air Desa Sendang (Foto Media)
Wisata Desa Sendang (Foto : Media)

STARJOGJA.COM – Penyuka air dapat menikmati wisata bahari dan wisata air tepi sungai di Desa Wisata Sendang, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Air memang lekat dengan desa ini, bahkan nama “Sendang” diambil dari nama mata air. Desa Sendang bisa ditempuh dalam sekitar satu jam perjalanan naik mobil dari pusat kota Pacitan. Lokasinya 29 kilometer dari Kabupatan Pacitan.

Berdasarkan catatan di laman Jejaring Desa Wisata, pantai Ngiroboyo awalnya hanya tempat menggembala sapi dan mencari rumput. Aksesnya terbatas, hanya ada jalan setapak. Pada 2007, masyarakat memperbaiki infrastruktur agar jalan bisa menjadi akses kendaraan.

Baca Juga : Destinasi Wisata Anti Mainstream Untuk Akhir Tahun Baru

Acara-acara seperti lomba dayung ada untuk menarik perhatian masyarakat hingga akhirnya tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, fasilitas seperti tempat parkir, warung, gazebo untuk bersantai, tempat outbond, tempat swafoto juga tersaji di sana. Aneka permainan pantai pun dapat anda nikmati untuk melepas penat. Kemenparekraf baru memberi bantuan berupa net dan bola voli untuk mendukung aktivitas wisatan di wisata bahari Desa Wisata Sendang.

Desa Sendang juga menghasilkan ragam suvenir yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh wisatawan, seperti adalah kacang selimut, gula semut hingga batik.

Hal yang menjadi perhatian agar suvenir ini kian banyak peminat adalah membuat kemasan menarik. Pogram BEDAKAN (Bedah Desain Kemasan Kuliner) dari Kemenparekraf harapannya dapat membantu usaha pegiat UMKM di desa wisata agar bisa menghasilkan produk yang lebih menarik. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

Bek Timnas Indonesia Optimis Indonesia Juara Piala AFF 2022

Previous article

Konsumsi Kopi Berlebih Berisiko Merusak Jantung dan Ginjal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle