News

BMKG; Yogyakarta, Bersiap Untuk Hujan Petir

0
Siklon Tropis Anggrek
Siklon Tropis (ist)

STARJOGJA.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian besar wilayah Yogyakarta akan hujan pada Rabu, 7 Desember 2022.

Bahkan menurut BMKG, wilayah Yogyakarta kota dan Sleman berpotensi mengalami hujan lebat bersamaan dengan petir.

Berdasarkan data BMKG, cuaca hujan di Yogyakarta itu akan berlangsung sejak Rabu siang, di mana sebagian Yogyakarta akan turun hujan dengan intensitas sedang di Gunungkidul, sementara wilayah Bantul dan Kulon Progo mengalami cuaca berawan.

Memasuki Rabu malam, hujan dengan intensitas ringan akan turun di seluruh wilayah Yogyakarta.

Baca Juga : Biaya Riil Penyelenggaraan Haji Terus Meningkat, Perlu Efisiensi BPIH

Pada Kamis dini seluruh wilayah Yogyakarta akan mengalami kondisi berawan. Terkhusus wilayah Sleman dan Yogyakarta Kota akan mengalami kondisi cerah berawan.

Sementara pada Kamis (8/12) pagi hari, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Yogyakarta akan mengalami kondisi cerah berawan.

Adapun BMKG sendiri juga mengingatkan untuk tetap waspada pada potensi hujan lebat yang bersamaan kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara dan Gunungkidul.

Rentang suhu udara Yogyakarta pada hari Rabu ini, diprediksi akan berkisar antara 22-32 derajat celcius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 95 persen. (Maylin Angelica)

Sumber : BMKG

 

 

 

 

 

Alasan Mahar Kaesang Pangarep Rp300.000 

Previous article

“Entertainer of the Year” Majalah TIME Disabet Oleh BLACKPINK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News