NewsNusantaraSport

OPINI : Pasca Menang lawan Argentina, Tim Nasional eFootball Indonesia Pastikan Kantongi 2 Tiket Grand Final Kejuaraan Dunia Esports ke-14

0
mess
FOTO ANTARA

STARJOGJA.COM, Nusa Dua Bali – Tim Nasional eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina dalam pertandingan yang seru di Kejuaraan Dunia Esports yang digelar di Hotel Merusaka Nusa Dua Bali.

Kemenangan wakil Indonesia di nomor eFootball pastikan Indonesia untuk Sementara Kantongi 2 Tiket Grand Final Kejuaraan Dunia Esports ke-14.

Siapa sangka, di lapangan bola elektronik Argentina berhasil ditaklukkan oleh Indonesia. Tepatnya di Kejuaraan Dunia Esports yang ke-14 yang digelar sebagai bagian dari Indonesia Esports Summit 2022.

Elga Cahya Putra yang merupakan atlet Indonesia di nomor eFootball, di babak Final Upper Bracket berhasil mengalahkan Argentina dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini memastikan Elga melaju ke Grand Final.

Dengan lolosnya Elga ke Grand Final, Indonesia untuk sementara sudah mengantongi 2 (dua) tiket Grand Final. Wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak Grand Final adalah Tim Nasional Esports Nomor Mobile Legend: Bang Bang (MLBB).

Perjalanan Elga sendiri hingga final Upper Bracket dapat dibilang sangat mengesankan. Ia berhasil menyingkirkan wakil-wakil kuat dari Serbia dan Arab Saudi. Melawan wakil Arab Saudi, Alqarni Amjad, Elga bahkan tampil prima dengan skor kemenangan 2-0.

Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Frengky Ong mengatakan sangat bangga menyaksikan sepak terjang atlet-atlet esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,

Frengky Ong berharap keberhasilan MLBB dan eFootball lolos ke Grand Final menjadi penyemangat dan menambah kepercayaan diri bagi tim-tim Indonesia lainnya.

Saat ditanya awak media tentang kunci kemenangannya, Elga mengatakan, Tetap fokus dan terus berusaha agar mental tetap terjaga.

Lebih lanjut Elga mengatakan dengan melakukan istirahat dan tidur yang cukup, dirinya siap menghadapi babak paling prestisius yang akan menentukan siapa yang akan membawa pulang gelar Juara Dunia nomor eFootball,

Sementara itu, Argentina harus turun ke Lower Bracket menunggu pemenang dari laga Turki vs Serbia untuk bertanding pada final Lower Bracket demi memperebutkan tempat di babak Grand Final melawan Indonesia.

Oleh : Reenee Winda Adam, kontributor Nusa Bangsa Institute

 

 Provinsi Papua Barat  Resmi Menjadi Provinsi ke-38 

Previous article

Matematika Oxford, Brasil Menjadi Juara Piala Dunia 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News