NewsNusantara

Pernikahan Kaesang-Erina: Ada 16.000 Porsi Makanan Gratis

0
Pernikahan pesohor

STARJOGJA.COM, SOLO – Pesta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menyatu dengan masyarakat Solo dan warga kota lain yang berkesempatan berkunjung. Setidaknya terdapat dua aktivitas akan digelar demi menyatukan pesta agung ini dengan warga yang juga ingin menjadi saksi dari jauh.

Pertama, disediakan 9 Panggung Hiburan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Loji Gandrung dengan Pura Mangkunegaran. Kedua, pesta kuliner yang akan ditetapkan di dua lokasi.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang – Erina, Erick Thohir mengatakan, pada 9 panggung hiburan rakyat tersebut akan diisi oleh para musisi dan seniman asli Solo. Tidak ada artis khusus yang akan mengisi panggung – panggung itu. Demikian juga jenis musik pengisi panggung tersebut yang akan didominasi oleh musik tradisional khas Solo, seperti gamelan.

“Yang mengisinya adalah masyarakat solo sendiri. Kesenian tradisional, akustik konsep jawa. Gak ada artis. Pengamen Solo akan main di panggung,” ujar Erick.

Adapun pesta kuliner akan dibuka di dua lokasi, yaitu di kawasan Stadion Sriwedari dekat landmark ‘I Love Solo’ dan kawasan Ngarsopuro. Di setiap titik akan dibangun delapan tenda yang masing – masing menyajikan satu menu.

Dengan demikian, setiap lokasi tersaji 8 menu dari makanan dan minuman populer yang dikembangkan oleh Kaesang Pangarep, seperi Sang Pisang dan Mangkokku. Setiap menu akan disediakan 1.000 porsi dimasing – masing lokasi. Total ada 8.000 porsi disetiap lokasi.
“Jenis makanannya, Sang Pisang. Mangkokku. Di Sriwedari ada 8 tenda, start up mas Kaesang. Kalau mau food kuliner bisa dapat 8 makanan,” pungkas Erick.

Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep resmi menjadi suami Erina Sofia Gudono setelah menjalani akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu.

Melalui prosesi akad nikah yang dimulai pukul 13.00 WIB, kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono yang menjadi wali nasab dari pihak mempelai perempuan langsung menikahkan adiknya dengan putra bungsu presiden. Selanjutnya, Kaesang yang mengenakan beskap berwarna putih lengkap dengan blangkon khas Yogyakarta mengucapkan ijab kabul dengan lancar tanpa pengulangan.

Sebagai mahar, Kaesang memberikan seperangkat alat salat, uang Rp300 ribu, dan empat logam mulia seberat 10,12, 20, dan 22 gram.

SUMBER : Bisnis.com

Ciri-Ciri Makanan Sehat Untuk Kesehatan Tubuh

Previous article

Di Balik Layar Persiapan Keluarga Jokowi Jelang Akad Nikah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News