News

Bantuan Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir dari Bantul

0
bantuan gempa cianjur
Dampak gempa Cianjur (KemenPUPR)

STARJOGJA.COM, Info –  Bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat terus mengalir hingga saat ini. Seperti  pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) mengirimkan empat truk pembawa barang bantuan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam keterangan tertulis Humas Pemkab di Bantul, Minggu, mengatakan, truk membawa barang-barang seperti peralatan pertukangan, bahan pangan, peralatan bayi, peralatan sekolah, berbagai peralatan rumah, dan alat perlindungan diri (APD).

“Barang bantuan yang dikirimkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” katanya.

Baca juga : Pemda DIY Berikan Bantuan ke Korban Bencana Gempa Cianjur

Sebelumnya, Pos Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur FPRB Bantul mengirimkan tim berjumlah tiga orang untuk melakukan asesmen di lokasi bencana, kemudian disusul pengerahan anggota PMI untuk membantu penanganan medis bagi pengungsi.

Dari asesmen tersebut, FPRB Bantul kemudian membuka tahap penggalangan donasi dari tanggal 2-6 Desember, dengan dana yang terkumpul sebesar Rp384,3 juta. FPRB Bantul juga dibantu Dinas Sosial Bantul, serta Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Surakarta.

Bupati mengatakan, rencananya pihaknya bersama jajaran Pemkab akan bertandang ke Cianjur pada 23 Desember guna menyerahkan donasi yang digalang dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bantul.

“Harapannya pemulihan bencana di Cianjur dapat berjalan lebih cepat,” katanya.

Dia mengatakan bahwa dalam kondisi tertimpa bencana tentu pemerintah daerah mengalami keterbatasan, baik secara anggaran maupun sumber daya manusia seperti yang pernah dialami Bantul akibat gempa 2006.

“Oleh karenanya kita semua butuh turun tangan, agar pemulihan masyarakat korban gempa tersebut tidak lamban,” kata Abdul Halim.   

sumber : antara
Bayu

Masyarakat Solo Antusias Sambut Kirab Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Previous article

Melestarikan Budaya Jawa dari Pernikahan Kaesang dengan Erina 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News