News

Tekuk Kroasia 3-0, Argentina Melenggang ke Final Piala Dunia

0
bola emas
Lionel Messi (CNN)

STARJOGJA.COM, Dua gol yang dicetak oleh striker andalan Julian Alvarez dan tendangan penalti Lionel Messi memberi Argentina kemenangan dengan skor 3-0 melawan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia dalam pertandingan semifinal pertama Piala Dunia 2022 pada Selasa (13/12).

Argentina akan menghadapi pemenang partai semifinal kedua antara Prancis dan Maroko pada Minggu (18/12/2022) mendatang.

Baca juga : Piala Dunia 2022, Berapa Gaji Wasit?

Jalannya pertandingan

Messi membawa Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-34 lewat tendangan penalti, setelah kiper Kroasia Dominik Livakovic menjegal Alavarez ketika penyerang Argentina itu mengejar sebuah umpan bola panjang sederhana.

Pemain Manchester City itu kemudian menyerang sejauh 50 meter lima menit kemudian, menggiring bola menghindari dua pemain bertahan Kroasia yang mencoba menjegalnya, dan menciptakan gol kedua bagi Argentina.

Kroasia, yang bangkit dari ketertinggalan dengan mengalahkan Jepang dan Brazil melalui adu penalti di dua putaran terakhir, mencoba menyerang balik di babak kedua, tetapi umpan rapi mereka gagal membuka celah nyata di pertahanan Argentina yang gigih.

Messi lantas bangkit, menunjukkan kendali yang memukau untuk melaju ke garis depan dan mengumpan bola ke hadapan Alvarez di depan gawang untuk menambah skor pada menit ke-69 hingga peluit panjang ditiup wasit dan mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022.

Sumber : VoAIndonesia

UGM Petakan Area Terdampak Gempa Cianjur

Previous article

Lyodra Raih Penghargaan “Asia Celebrity” AAA 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News