Kota JogjaNews

Irwasum Polri Pastikan Pengamanan Nataru di DIY berjalan aman

0
irwasum polri

STARJOGJA.COM, JOGJA – Irwasum Polri Pastikan Pengamanan Nataru di DIY berjalan aman. Sebagai tempat wisata kedua terbesar setelah pulau Bali, ternyata membuat orang ketiga di Polri menaruh perhatian kepada Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di hari kedua pelaksanaan operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, Komjen Pol Drs Agung Budi, selaku ketua tim supervisi, telah berada di wilayah Yogyakarta. Dirinya datang untuk melakukan pengamatan secara langsung jalannya pengamanan oleh anggota kepolisian Polda DIY.

Usai memberikan arahannya kepada personel Polda DIY di mapolda, Komjend Agung didampingi Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan melakukan pengecekan kesiapan posko ke pospam Teteg Malioboro Yogyakarta.

“Yang disini (posko Teteg Malioboro) harus memahami kerawanan di area pengawasan, layani masyarakat dengan baik” pesan Komjend Agung kepada anggota yang berjaga.

Selain mengecek pospam, dirinya menyempatkan diri mengunjungi Gereja Katolik Santo Antonius Kota Baru Yogyakarta. Situasi di gereja tersebut masih terlihat lengang belum nampak kegiatan peribadatan. Hanya panitia gereja yang sibuk melakukan persiapan menata ruang kebaktian.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto yang turut mendampingi kepada pewarta menyampaikan kehadiran Irwasum Polri dalam rangka melaksanakan supervisi di wilayah hukum Polda DIY.

Lanjut Kombes Yuliyanto menyampaikan Komjen Agung ingin memastikan bahwa personel Polda DIY sudah siap mengamankan kegiatan masyarakat di akhir tahun ini.

“Kedatangan beliau (Komjend Agung) adalah dalam rangka melaksanakan supervisi terhadap polda DIY dalam melaksanakan operasi pengamanan natal dan tahun baru. Beliau ingin memastikan bahwa personel polda DIY sudah siap,” ujarnya.

Diketahui Polda DIY telah mengerahkan sedikitnya 2.057 personel gabungan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan akhir tahun.
Selain fokus pada pengamanan di tempat ibadah, Polda DIY juga fokus terhadap keamanan di lokasi wisata

Roma Nyalakan Pohon Natal Kedua yang Ramah Lingkungan

Previous article

Libur Nataru, PMI DIY menyiagakan 6 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja