Lifestyle

Tips Staycation Aman Bersama Anak

0
staycation aman bersama anak

STARJOGJA.COM, Star Lovers meski kasus penyebaran Covid-19 sudah tidak semengerikan sebelumnya, tetap perlu memperhatikan beberapa hal nih supaya staycation kali ini bersama si Kecil bisa tetap aman dan nyaman.

Berikut beberapa tips staycation bersama anak yang aman dan pastinya tetap seru.

Pilih hotel atau penginapan dengan standar prokes yang ketat

Penyebaran virus dapat terjadi di mana saja. Oleh karena itu, pastikan untuk tetap memilih hotel atau penginapan yang menerapkan standar protokol kesehatan dengan baik, misalnya yang rutin melakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, dan lainnya.

Baca juga: Museum Pleret Simpan Benda Peninggalan Kerajaan Mataran Kuno

Pilih lokasi hotel atau penginapan yang berada di zona hijau

Seperti kita ketahui, di masa pandemi, pemerintah telah menetapkan warna zona wilayah berdasarkan jumlah kasus yang terjadi di wilayah tersebut.

Semakin rendah jumlah kasus, maka wilayah tersebut dinyatakan berada dalam zona hijau. Nah, untuk mengurangi risiko penyebaran virus, pastikan Mums memilih lokasi hotel atau penginapan yang berada di zona hijau, ya.

Cari tahu fasilitas hotel atau penginapan, terutama yang berkaitan dengan anak-anak dan keluarga

Memilih hotel atau penginapan bukan hanya sekadar nyaman untuk tidur, tetapi juga perhatikan berbagai fasilitas yang ditawarkan, terutama jika Mums membawa si Kecil untuk menginap. Cari tahu fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh hotel atau penginapan, misalnya kolam renang, gym, arena bermain anak, atau spa dan massage.

Persiapkan ide kegiatan yang menyenangkan untuk si Kecil di kamar

Ada kalanya mungkin Mums tidak bisa membawa si Kecil ke kolam renang atau area bermain. Jadi, usahakan untuk membawa mainan favoritnya atau mengajaknya melakukan permainan lain yang tidak kalah seru.

Sebisa mungkin manfaatkan waktu bersama keluarga secara maksimal dan kurangi penggunaan gadget

Setelah menjalani rutinitas dengan padatnya pekerjaan, tentu tujuan Mums dan Dads mengadakan staycation adalah untuk memaksimalkan waktu dengan keluarga. Oleh karena itu, usahakan untuk mengurangi penggunaan gadget ketika sedang bersama keluarga, sehingga Mums dan Dads dapat benar-benar menikmati momen staycation kali ini.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Star Lovers lakukan agar styacation bersama si Kecil tetap aman dan nyaman. Jadi, sudah punya rencana staycation ke mana bersama keluarga?

Libur Nataru, PMI DIY menyiagakan 6 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama

Previous article

Beda Hari Raya Natal 2022, Bisa Mudik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle