Lifestyle

Star Lovers, Simak Tips Membuat Resolusi Tahun Baru Berikut

0
cara mencapai resolusi
Ilustrasi membuat rencana (Freepik)

 STARJOGJA.COM, Tahun baru penuh dengan semangat baru dan pastinya kesempatan-kesempatan baru telah menanti Anda. Tahun baru merupakan moment yang tepat untuk bersiap diri mencapai target baru, dengan membuat resolusi baru.

Lalu, bagaimana cara membuat resolusi tahun baru yang tepat? Star Lovers, simak caranya berikut ini, yuk!

Renungkan kekurangan di tahun lalu

Renungkan kekurangan di tahun ini, agar Anda dapat dengan mudah merencanakan resolusi untuk tahun depan. Misalnya, belum melakukan pola hidup sehat, belum mencapai jabatan yang diinginkan di kantor atau memiliki banyak waktu bersama si kecil.

Maka, jadikanlah hal yang belum Anda capai tersebut sebagai resolusi tahun depan

Baca juga : Star Lovers, Ini Cara Mengatur Keuangan di Akhir Tahun

Susun rencana untuk mencapai resolusi

Setiap tujuan memiliki rencana untuk bisa meraihnya. Begitu juga dengan resolusi yang telah Anda putuskan, susunlah rencana yang matang ya.

Misalnya, untuk bisa hidup sehat, buang semua bahan makanan tidak sehat yang ada di rumah dan menggantinya dengan banyak buah, sayur dan bahan makanan lainnya yang menyehatkan. Ini langkah pertama yang bagus lho.

Rencanakan reward ketika berhasil meraihnya

Agar Anda semakin fokus dalam meraih tujuan, janjikan sebuah reward untuk diri Anda sendiri. Misalnya, ketika berhasil meraih jabatan yang diinginkan, berjanjilah pada diri sendiri untuk meluangkan waktu bersama anak-anak sebagai hadiahnya. Hmm, ini reward yang paling Anda tunggu, bukan?

Sudah siap merencanakan resolusi tahun baru Anda? Agar terus mengingatnya, pastikan Anda telah mencatatnya di buku agenda harian atau di note ponsel. Dengan begitu, Anda akan terus mengingatnya dan semakin bersemangat dalam meraihnya. Selamat mencoba ya!

Sumber : Nestle  

PPKM Dicabut,  Dinkes Yogyakarta Minta Prokes Jadi Budaya

Previous article

BPOM Rutin Gelar Intensifikasi Pengawasan Pangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle