LifestyleNewsNusantara

Plataran Indonesia menggelar Javanese Heritage Festival

0
Javanese Heritage Festival

STARJOGJA.COM.MAGELANG– Plataran Indonesia menggelar Javanese Heritage Festival. Event ini digelar untuk memperingati ulang tahun Plataran Indonesia yang ke-14 dengan tema “Karya untuk Bangsa”. 

Kay Tadjoedin, Corporate Director of Marketing Plataran Indonesia menyampaikan Plataran Indonesia mengajak masyarakat di sekitar Borobudur untuk melestarikan budaya Indonesia dengan menghadirkan Komunitas Kyai Tuk Songo dan Katon Art.

” Selama kegiatan berlangsung Javanese Heritage Festival , peserta dapat menikmati penampilan spektakuler dari kedua komunitas,” jelasnya.

Selain itu, peserta diajak untuk berpartisipasi dengan praktik memainkan gamelan dan tarian Jawa untuk mendapatkan pengalaman langsung selama acara.

Peserta juga dapat memberikan dukungannya melalui donasi, yang dimana seluruh hasil donasi tersebut langsung diberikan kepada komunitas. Acara ini dihadiri oleh pejabat daerah, pegiat seni, dan masyarakat umum.

“Selain untuk memeriahkan ulang tahun Plataran Indonesia, acara ini juga merupakan bentuk dukungan Plataran kepada komunitas dan budaya Indonesia, sejalan dengan pilar Plataran Indonesia, yaitu nature, culture, dan community,” terangnya.

Di akhir perbincangan , ia mengatakan Rangkaian acara peringatan ulang tahun  ini selalu berlangsung meriah dan peserta selalu nampak antusias untuk belajar dan praktik kesenian daerah.

Ulang Tahun Kids Fun ke-25, Dari Senam Massal Hingga Penampilan Ndarboy Genk

Previous article

Tahun Kelinci Air Google Indonesia Ungkap Fakta Unik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle