News

BMKG : Yogyakarta Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

0
penyakit kulit hujan

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, Rabu (15/3/2023).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Pulau Sumatera berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Kota Bandarlampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, dan Jambi. Sementara Kota Pekanbaru diprakirakan berawan.

BMKG memprakirakan situasi cuaca di Pulau Jawa umumnya berawan, seperti di Kota Serang, Semarang dan Surabaya. Sementara hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di DKI Jakarta, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di wilayah Kota Bandung.

Peringatan Dini

BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di Yogyakarta agar mewaspadai potensi hujan disertai petir di wilayah setempat.

Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan diprediksi mengguyur Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Sementara itu Pulau Kalimantan sebagian besar berpotensi hujan sedang. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Palangkaraya dan Tanjung Selor. Waspadai hujan disertai petir di Kota Pontianak, Samarinda, dan Banjarmasin.

Sumber : Antara

Baca juga : Pemkab Sleman Siapkan Mitigasi Erupsi Gunung Merapi

 

Suka Beli Barang Preloved Atau Thrift, Simak Tips Ini Biar Enggak Zonk

Previous article

Alasan Metallica Akuisisi Perusahaan Vinyl Terbesar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News