Lifestyle

Ini Cara Nyaman dalam Perjalanan Mudik

0
mudik nyaman
Pemudik bermotor (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Jusri Pulubuhu Praktisi Keselamatan Jalan Raya dan juga Founder dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan  perjalanan mudik dengan cara nyaman. Salah satunya dengan  membawa barang yang memang hanya diperlukan.

“Satu yang harus dipastikan kalau kita mau mudik, barang-barang yang dibawa hanya barang-barang yang memang diperlukan selama perjalanan saja,” kata Jusri Pulubuhu kepada ANTARA, Sabtu.

Untuk barang oleh-oleh yang memang sengaja diberikan untuk sanak keluarga di daerah, menurut Jusri sebaiknya barang tersebut dikirim melalui jasa kargo. Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya.

Dia juga mengatakan, meski masyarakat menambah kompartemen di bagian atap atau roofbox kendaraan yang akan berpengaruh adalah keseimbangan dari kendaraan yang akan digunakan ke kampung halaman nanti.

“Barang-barang yang tidak kita gunakan dalam perjalanan tersebut, tetapi digunakan di tempat (kampung halaman), sebaiknya dikirim saja,” saran dia.

Mengirim barang dengan cara dipaketkan pada saat sebelum perjalanan mudik, juga sudah diterapkan oleh Jusri Pulubuhu sejak beberapa tahun belakangan. Hal itu dikarenakan untuk mencari kenyamanan pada saat melakukan perjalanan yang cukup jauh sehingga membutuhkan konsentrasi yang cukup baik.

“Saya juga sering melakukan perjalan ke luar kota, semua barang yang memang tidak dibutuhkan selama perjalanan itu saya kirim dulu semuanya,” jelas dia.

Meski begitu, pengecekan awal terhadap kendaraan yang akan dibawa juga menjadi faktor penting yang harus dilakukan. Berbagai hal seperti mengecek kondisi ban, pendingin udara dan juga pelumas penting untuk diwaspadai sebelum memutuskan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi.

 
Sumber : Antara 
 
 
Bayu

Ramadhan Momen Kebangkitan UMKM Jogja

Previous article

Pasar Kendaraan Listrik Harusnya Dikuasai Produk Impor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle