JogjaKU

Lebaran 2023, RSUD Panembahan Senopati Buka 24 Jam

0
rsud penembahan senopati
RSUD Panembahan Senopati Bantul. Foto: Google Maps Oktober 2019
STARJOGJA.COM, Info – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, DIY selama masa libur lebaran akan buka selama 24 jam. RSUD Panembahan Senopati membuka pelayanan kesehatan di pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama 24 jam selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
“RSUD PS sebagai institusi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, kami sudah mempersiapkan untuk menghadapi libur Idul Fitri, seperti pelayanan IGD kami jadwalkan tetap buka 24 jam,” kata Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul Atthobari dalam konferensi pers di Bantul, Jumat.

Selain IGD, kata dia, pelayanan PONEK (pelayanan obstetri neonatal emergency komprehensif) di rumah sakit plat merah itu juga siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat maupun pasien yang membutuhkan.

Kemudian pelayanan Hemodialisa, pasien rutin cuci darah dilayani sesuai jadwal yaitu pada hari Jumat (21/4) sampai Sabtu (22/4) mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai, sehingga tidak ada libur pelayanan di dua hari Lebaran 2023.

“Artinya bagaimana kita bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya, sehingga pada saat libur pun kita siagakan petugas untuk melakukan pelayanan di tanggal 21 dan 22 April juga tetap masuk,” katanya.

Dia mengatakan, untuk klinik hematologi dan onkologi medik akan tutup pada 21 April sampai 24 April, akan tetapi pelayanan untuk pasien kemoterapi juga tetap dijadwal sesuai dengan jadwal rutin mereka melakukan kemoterapi.

Lebih lanjut, dia mengatakan, RSUD sebagai institusi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat kaitannya dengan kesehatan sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi atau menghadapi libur Lebaran 2023.

“Jadi kalau instansi pemerintah melakukan cuti bersama dan libur mulai 19 sampai 25 April, kita di RSUD Bantul baru mulai cuti bersama tanggal 21 April sampai 24 April, sehingga kita untuk poliklinik akan buka kembali pada 25 April,” katanya.

Dia mengatakan, kemudian untuk pelayanan rawat inap, ICU, ICCU dan juga pelayanan operasional laboratorium, radiologi tetap berjalan seperti biasa dan buka 24 jam.

“Prinsipnya kita sudah siapkan, sudah rencanakan untuk program pelayanan di libur Idul Fitri tahun 2023. Total sumber daya manusia (SDM) kita sekitar 1.100 personel, sekitar 800 tenaga kesehatan, sisanya tenaga non medis, semua sudah kita siapkan,” katanya.

Bayu

Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris Banjir Promo Hadirkan Halal Bihalal hingga Room Promotion Lebaran

Previous article

Sleman Siapkan Layanan Emergency Selama Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU