Lifestyle

SMKN 2 Godean Gelar Pameran Karya di Pusat Perbelanjaan

0
pameran Karya
pameran Karya smkn 2 godean (antara)
STARJOGJA.COM, Info  –  Banyak cara meresmikan karya dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Godean, Kabupaten Sleman DIY.  Ketua Panitia Pameran, Pramudi mengatakan cara merayakannya dengan pameran Karya Tugas Akhir siswa kelas XII di sebuah pusat perbelanjaan.

“Pameran bertajuk Baswara Asmaraloka itu menampilkan hasil kolaborasi karya siswa siswi jurusan tata boga, tata busana, dan tata kecantikan kulit dan rambut,” katanya di Sleman, Rabu.

Menurut dia, sebanyak 274 siswa kelas XII terlibat dalam acara tersebut. Disamping untuk menunjukkan eksistensi sekolah, Gelar Karya Tugas Akhir bertujuan untuk memberikan ruang kepada siswa dalam mengasah rasa percaya diri, serta sebagai bahan uji bagi para siswa.

“Acara ini juga hasil kerja sama dengan adik-adik kelas X dan XI. Sehingga mereka berkreasi bersama untuk menciptakan karya sesuai jurusannya. Hal ini juga yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” katanya.

Ia mengatakan, rangkaian acara dilaksanakan dengan penampilan fashion show hasil kolaborasi siswa jurusan tata busana dan tata kecantikan kulit dan rambut. Kemudian juga ada pameran kuliner hasil karya siswa jurusan tata boga.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang berkesempatan hadir memberikan dukungan dan menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang dilahirkan siswa SMK Negeri 2.

Menurut dia, pameran tersebut dapat menjadi modal untuk menunjang kesuksesan di masa depan.

“Para siswa agar tidak berhenti dan berpuas diri pada pencapaian hari ini dan terus mengembangkan potensi diri untuk meraih kesuksesan yang lebih besar. Ini merupakan pijakan pertama untuk berkreasi dan berinovasi. Sehingga untuk mencapai tujuan di masa depan,” katanya.

Ia berharap pelajar di Kabupaten Sleman dapat mandiri setelah lulus. Bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing.

“Sedangkan untuk orangtua agar membantu anak dalam menggali potensinya. Dengan menjadi teman anak, maka orang tua akan lebih mudah membangun hubungan yang sehat dengan anak,” demikian Kustini Sri Purnomo.

  

Sumber : Antara 
 
 
Bayu

Menginap Hemat di Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris

Previous article

Maret 2023, Kunjungan Wisman ke DIY Meningkat 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle