Lifestyle

Alasan Walt Disney PHK Karyawan Termasuk Eksekutif Lightyear

0
Walt Disney PHK
Disney Resmi Perkenalkan Penantang Netflix
STARJOGJA.COM, Info  – 75 pekerja termasuk dua eksekutif yang bekerja dibalik film Lightyear menjadi sasaran PHK dari Walt Disney Pixar Animation Studios. Lightyear termasuk kategori box office meski demikian sebanyak 14 negara yang ada di Asia dan Timur Tengah mengumumkan penolakan penayangan film akibat memasukkan unsur LGBT.
Mengutip dari pemberitaan Reuters, Minggu (4/6/2023) jumlah PHK kali ini signifikan untuk skala studio. PHK tersebut meliputi sutradara film Lightyear Angus MacLane. MacLane merupakan animator berpengalaman selama 26 tahun, bagian tim kreatif senior film-film seperti Toy Story 4 dan Coco.
Selain itu, Galyn Susman selaku produser Lightyear juga terdampak dari PHK. Susman telah bekerja di Pixar sejak perilisan Toy Story asli pada 1995.  Michael Agulnek, wakil presiden publisitas global Pixar sejak 2015 juga diketahui terkena pemutusan kerja tersebut.
PHK ini merupakan bagian dari rencana yang sebelumnya diumumkan CEO Walt Disney untuk menghapus 7.000 pekerjaan, memotong biaya sebesar US$5,5 miliar atau setara dengan Rp81 triliun.
Restrukturisasi tersebut juga menggabungkan kelompok film dan televisi menjadi satu unit hiburan Disney dan menghapus divisi yang bertanggung jawab atas distribusi.
Walaupun jumlah PHK kali ini lebih kecil dibandingkan jumlah karyawan Pixar yang sebanyak 1.200 orang, PHK kali ini menarik perhatian lantaran Pixar menjadi kekuatan kreatif yang menghasilkan waralaba dan berbagai karakter, yang dapat mendatangkan pendapatan bagi Disney secara keseluruhan.
Para senior tersebut, McLane, Susman dan Agulnek juga tidak memberikan komentar.

 

Bayu

BMKG : Hujan Ringan Hingga Sedang Akan Turun Di Sejumlah Wilayah Ini

Previous article

Set Alarm! Jungkook BTS akan Debut Album Solo 14 Juli

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle