Lifestyle

Suka Ngopi, Ini Batas Aman Konsumsi Kafein

0
Batas Aman Konsumsi Kafein

STARJOGJA.COM, Banyak orang yang mengandalkan kafein atau kopi untuk menjaga tetap terjaga dan fokus. Tapi, banyak juga yang tidak paham berapa sebenarnya kadar konsumsi kafein yang aman bagi tubuh.

Menurut penelitian, konsumsi hingga 400 miligram (mg) kafein per hari tampaknya aman bagi sebagian besar orang dewasa yang sehat. Itu kira-kira jumlah kafein dalam empat cangkir kopi seduh, 10 kaleng cola, atau dua minuman “penambah energi”.

Perlu diingat bahwa sebenarnya kandungan kafein dalam minuman sangat bervariasi, terutama di antara minuman berenergi. Yang perlu diingat adalah kafein dalam bentuk bubuk atau cair dapat memberikan kadar kafein yang beracun.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS telah memperingatkan satu sendok teh kafein bubuk setara dengan sekitar 28 cangkir kopi. Kadar kafein yang begitu tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan kemungkinan kematian.

Meskipun penggunaan kafein mungkin aman untuk orang dewasa, itu bukan ide yang baik untuk anak-anak. Remaja dan dewasa muda perlu diperingatkan tentang asupan kafein yang berlebihan dan pencampuran kafein dengan alkohol dan obat-obatan lainnya.

Wanita yang sedang hamil atau sedang mencoba untuk hamil dan mereka yang sedang menyusui juga harus membatasi penggunaan kafein hingga kurang dari 200 mg setiap hari.

Bahkan di kalangan orang dewasa, penggunaan kafein berat dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan. Dan kafein mungkin bukan pilihan yang baik untuk orang yang sangat sensitif terhadap efeknya atau yang menggunakan obat tertentu.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM

Film Barbie Berhasil Raup US$1 Miliar

Previous article

Tetap Tenang Menabung di Bank Karena Ada LPS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle