Lifestyle

Diaduk Maupun Tak Diaduk, Ini Manfaat Sarapan Bubur Ayam  

0
Manfaat Sarapan Bubur Ayam

STARJOGJA.COM, Di Indonesia, bubur ayam menjadi salah satu menu sarapan favorit orang Indonesia. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan dari Indonesia.

Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat.

Uniknya, bubur ayam juga memiliki kekhasannya masing-masing di daerah di Indonesia. Biasanya dilihat perbedaan dari bumbu dan topingnya.

Star Lovers, selain lezat, ini sejumlah manfaat sehat dari sarapan bubur ayam :

Kebutuhan Serat Terpenuhi

Beberapa manfaat kesehatan terbesar dari bubur ayam berasal dari kandungan seratnya. Serat penting untuk membuat perut kenyang dan mencegah sembelit agar pencernaan tetap teratur.

Serat larut dalam bubur juga mengikat kolesterol untuk mengeluarkannya dari tubuh, sehingga kadar kolesterol darah dapat dikontrol.

Kaya Akan Nutrisi

Bubur ayam memiliki kandungan kalsium dan fosfor, keduanya bermanfaat untuk kesehatan tulang. Menu sarapan ini juga kaya zat besi, mineral yang mendukung metabolisme tubuh dan memberi nutrisi pada sel darah merah.

Vitamin B kompleks dalam jumlah banyak juga bisa kamu dapatkan dalam bubur ayam. Itulah sebabnya tubuh lebih berenergi setelah mengonsumsinya.

Bisa Jadi Menu Diet

Jika kamu sedang diet, maka bubur ayam bisa jadi pilihan menu makanan. Bubur ayam bisa menyerap rasa dari bahan makanan lain yang kamu campurkan. Dengan begitu kombinasi makanan diet bisa lebih bervariasi.

Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Dr. Hardinsyah MS mengatakan bubur yang sehat biasanya mengandung  vitamin A, B1, B2, B6, dan B12. Bubur juga bisa menjadi sumber energi alami yang baik, aman dan nyaman untuk pencernaan.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM

Mengenal Lebih Dekat Penyakit Kuning dan Penyalurannya

Previous article

Passion and Moving Up Ulang Tahun ke 5 Grand Senyum Hotel Yogyakarta 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle