EventNews

Konser Cinta YLCC Sukses Hibur Penonton di JEC

0
Yogya Love Confession Concert
Yura Yunita tampil dalam YLCC di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (26/8/2023). Anisatul Umah-Harian Jogja. 2. Budi Doremi tampil dalam YLCC di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (26/8/2023). - Anisatul Umah/Harian Jogja.

STARJOGJA.COM,  Probuwana sukses menggelar konser cinta bertajuk Yogya Love Confession Concert (YLCC) di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu malam (26/8/2023). Sejak pukul 16.00 WIB penonton sudah mulai memadati JEC untuk menukarkan tiket dan masuk ke area konser.

Penonton sudah memadati depan panggung sejak penampilan Langit Sore, guest star yang pertama tampil. Disusul Rony Parulian, Salma Salsabil, Raim Laode, Budi Doremi, dan Yura Yunita. Lagu-lagu andalan dibawakan seperti Raim Laode yang membawakan tembang Komang.

Budi Syahbudin Syukur atau yang dikenal dengan Budi Doremi membuka penampilannya dengan lagu berjudul ‘123456’. Penonton langsung terhibur dan bernyanyi bersama. Disusul lagu kedua Inikah Cinta, Tolong, Mesin Waktu, dan lainnya.

“Saudara-saudara sekalian, saya Budi Doremi. Ini festival yang luar biasa, terima kasih kepada sponsor, dan teman-teman yang luar biasa. Saya senang berada di Jogjakarta saya punya pengalaman tinggal di Jogja,” kata Budi menyapa penonton.

Guest star terakhir Yura Yunita tak kalah menarik dan juga dinantikan banyak penggemarnya. Setidaknya tujuh lagu dibawakan dalam konser ini. Mulai dari Tenang, Bandung, Lihatlah Lebih Dekat yang merupakan original soundtrack (OST) film Petualangan Sherina 2, Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang, Tutur Batin dan lainnya.

Yura mencoba mengajak penonton untuk menyelami masing-masing lagunya. Seperti lagu berjudul Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang. Ia menanyakan kepada penonton apakah ada yang bukan orang Jogja? Kedatangan orang-orang ke Jogjakarta ada yang untuk sekolah dan sebagian lainnya bekerja.

Sebagai pendatang Yura mengingatkan untuk selalu ingat pulang. Setiap orang punya tujuan yang berbeda-beda, namun tujuan akhirnya pasti sama, yakni pulang.

“Senang sekali di Jogjakarta, ada yang bukan orang Jogja? Apapun yang sedang berat diperjuangkan, semoga gak lupa maknanya pulang,” ucapnya.

Kemudian lagu berjudul Tutur Batin dia bercerita tentang perpisahan. Ada orang yang sudah melakukan hal-hal terbaik, namun tetap berpisah. Sebagian lain selalu dibandingkan dengan orang lain.

“Ada yang sebelum tidur scroll sosial media? merasa kurang, apa yang membuat merasa kurang? badan, capaian orang lain, jerawat, bekas luka. Kesempurnaan dikejar enggak akan ada habisnya. Jadi untuk apapun itu mari bilang cukup dan rayakan ketidaksempurnaan. Tutur Batin,” ucapnya disambut riuh penonton.

Salah satu penonton dari Surabaya, Ajeng Tria mengaku datang ke konser ini karena sedang liburan di Jogjakarta bersama keluarganya. Menurutnya konser ini menyenangkan karena berjalan sesuai rundown, bahkan bisa lebih cepat.

“Seru konsernya, sesuai dengan rundownnya. Jadi gak kemalaman. Saya paling nunggu Salma Salsabil. Ke sini sekalian liburan dari Surabaya,” ucapnya.

Penonton lain, Vinda datang bersama adiknya. Selain Salma dia  juga menunggu penampilan dari Yura Yunita, khususnya untuk lagu Tutur Batin. Dia mengaku sebelumnya juga pernah nonton Yura Yunita di event Prambanan Jazz.

“Penasaran kalau Salma live shownya seperti apa. Yura paling suka Tutur Batin. Yura sudah beberapa kali nonton juga,” ungkapnya.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM

Ini 11 Kota dengan Kualitas Udara Terbersih di Indonesia

Previous article

“Jack In The Box” Bawa J-Hope BTS Masuk 10 besar Billboard 200

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event