EventKota JogjaNews

Optimalkan Pelayanan dengan Penampilan, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta Gelar Beauty & Handsome Class

0
Hotel Harper Malioboro Yogyakarta Menggelar Beauty & Handsome Class

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Sektor perhotelan adalah bidang yang sangat berorientasi pada pelayanan jasa. Oleh karena itu, penting bagi para profesional di sektor ini untuk memperhatikan penampilan, postur tubuh, dan gaya bicara mereka.

Hal ini tidak hanya dapat meningkatkan kualitas layanan kepada tamu, tetapi juga dapat meningkatkan tingkat kenyamanan mereka selama menginap.

Sejalan dengan hal tersebut, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta baru saja mengadakan pelatihan Beauty and Handsome Class atau kelas kecantikan dan ketampanan, pada hari Senin 30 April 2024 yang diikuti oleh seluruh staff pria dan wanita

Mulai dari Front Desk Agent, Food and Beverage Service, Food and Beverage Product, Housekeeping, Accounting, dan Sales Marketing.

Dengan bekerja sama dengan Make Over Cosmetic dan uga Gatsby, setiap staff dibekali dengan pelajaran cara merias wajah dan grooming dengan baik dan benar. Mulai dari pengenalan make up, skincare, pengaplikasian, sampai dengan hasil akhirnya dan juga cara membentuk rambut.

Kegiatan yang rutin diadakan oleh Human Resources Department Hotel Harper Malioboro setiap enam bulan sekali ini, diikuti oleh 49 staf wanita dan juga 19 staf pria. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk standarisasi penampilan para staf dalam berpenampilan yang menarik dan segar.

Dalam kegiatan ini, para staf wanita juga diberikan pelatihan cara menata rambut dengan model “french bun” atau cepol, sebagai standar tatanan rambut di Harper Malioboro Yogyakarta. Sedangkan untuk staf pria diberikan juga pelatihan dalam membentuk rambut yang sesuai dengan standar hotel.

General Manager Harper Malioboro Yogyakarta, Wawan Eja Sukmawan mengerti pentingnya pemberian pengetahuan mengenai berpenampilan yang baik kepada stafnya.

“Dalam industri perhotelan, staf baik wanita maupun pria dituntut memiliki grooming yang baik. Di situlah make up memiliki peranan penting untuk membuat wajah lebih fresh, tidak kusam serta menarik. Maka dari itu, seluruh staf Harper Malioboro dituntut untuk memiliki ilmu dan skill dalam penggunaan make up dan grooming dalam bekerja. Hal ini ditujukan agar seluruh tamu merasa nyaman dan merasakan heartfelt service saat berada i Harper Malioboro Yogyakarta”, ujar Wawan Eja Sukmawan.

Melalui kelas kecantikan ini, para staf mendapatkan insight baru dan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tidak hanya memberikan pelajaran tentang cara ber-makeup, tetapi dalam beauty class ini juga diajarkan cara untuk percaya diri dan berpenampilan yang sesuai dengan makeup look yang digunakan.

Tentang Harper Hotel

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta memiliki 131 kamar dan terletak di Jalan Mangkubumi No. 52 Yogyakarta. Merupakan bagian dari Harper Hotel, yang dikelola oleh Archipelago International.

Harper Hotel memiliki total 10 hotel di seluruh Indonesia dan menawarkan kehangatan selayaknya di rumah dengan perpaduan yang untuk dari desain modern dan rustik untuk para pelaku perjalanan baik untuk bisnis maupun berlibur yang sering bepergian dan cerdas. harperhotels.com

Tentang Archipelago

Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, ASTON Collection Hotels, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO. archipelagointernational.com.

Baca juga : Star Insight Maret 2024

Dandan Kali, Upacara Unik Minta Hujan Warga Cangkringan

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Kamis 2 Mei 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event