News

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov Dijadwalkan Datang di KTT Asean 2023

0
KTT Asean 2023
menlu rusia dan mendagri (setpres)

STARJOGJA.COM, Info – KTT Asean 2023 dalam hitungan hari akan digelar di Jakarta, beberapa tamu undangan hadir dalam kegiatan akbar ini. Termasuk Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov akhirnya tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 13.20 WIB disambut oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Setelah turun dari pesawat, dia sempat berbincang dengan Tito sambil diiringi tarian tradisional khas Betawi. Sebagai informasi, Rusia merupakan salah satu negara yang diundang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 Asean.

Menlu Sergey Lavrov merupakan utusan langsung Presiden Rusia Vladimir Putin yang berhalangan hadir akibat perang Rusia vs Ukraina.

Selain Rusia, negara lain yang diundang hadir diantaranya Amerika Serikat, Australia, Kanada, Jepang, Korea Selatan, India, dan China. Di samping itu, turut hadir Perdana Menteri Cook Island dan Menteri Luar Negeri Bangladesh sebagai undangan.

Pada Selasa malam (5/9/2023) telah tiba juga Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris di Bandara Soekarno Hatta, yang disambut oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Kehadiran Kamala menggantikan Presiden AS Joe Biden yang sebelumnya dikabarkan tidak menghadiri KTT ke-43 Asean.

Sumber : Bisnis

Baca juga : Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Dirut PLN Pimpin Apel Siaga Kelistrikan bersama Gubernur NTT

Bayu

Bupati Bantul Apresiasi Pengelolaan Sampah Terpadu Bangunharjo

Previous article

Pemain Arsenal Bukayo Saka Pemain Terbaik Inggris 2022/2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News