NewsPendidikan

UGM dan PT. Gotion Indonesia Materials Kerja Sama Pengembangan Baterai

0
pengembangan baterai
Sumber: UGM

STARJOGJA.COM-JOGJA. UGM dan PT. Gotion Indonesia Materials jalin kerja sama. Kesepakatan ini di bidang pengembangan riset pengembangan baterai. Berfokus di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sekretaris Universitas UGM, Dr. Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu, S.H., LL.M., menyambut baik inisiatif UGM dan PT. Gotion Indonesia Materials jalin kerja sama. Dan melihatnya sebagai peluang untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang, termasuk pengembangan baterai.

“Tim peneliti di Fakultas Teknik UGM telah lama melakukan riset dalam pengembangan teknologi proses daur ulang untuk pengolahan limbah baterai litium kendaraan listrik dengan berbagai tipe. Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat signifikan bagi kedua belah pihak dan mendukung kemajuan bangsa,” ucapnya (10/10/2023).

Sesuai dengan komitmennya, UGM siap untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang, dan kami berharap kerja sama ini dapat segera diimplementasikan

Sementara itu, Public Director PT. Gotion Indonesia Materials menyampaikan bahwa perusahaan mereka adalah produsen global baterai kendaraan listrik dan sistem penyimpanan energi.

“Kami sangat bersemangat untuk bekerjasama dan berharap bahwa program-program ini akan menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik di masa depan,” ujar perwakilan PT. Gotion Indonesia Materials.

Selain riset industri baterai, kerja sama ini juga akan melibatkan berbagai kegiatan lainnya, seperti pemberian beasiswa, praktisi yang mengajar, program magang, dan campus hiring, yang akan memberikan manfaat luas bagi mahasiswa dan masyarakat.

Kerja sama antara UGM dan PT. Gotion Indonesia Materials menjadi tonggak penting dalam pengembangan teknologi baterai dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri dan inovasi di Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan akan membuka jalan bagi penemuan solusi inovatif yang akan meningkatkan kapasitas dan efisiensi baterai kendaraan listrik serta berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Dalam kata-katanya, Dr. Andi menekankan, “Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, kita dapat menciptakan inovasi-inovasi berkelanjutan yang akan mendukung perkembangan teknologi baterai yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Kolaborasi adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Destiara Hasna

Rendy Pandugo Rilis Single Biarku Merindu

Previous article

Nasib Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News