News

KPU Kota Yogyakarta Gelar Kirab Pemilu Tahun 2024 di Malioboro

0
peserta Pemilu 2024
Kirab Pemilu Tahun 2024 (gema)

STARJOGJA.COM, Info – Puluhan orang mengikuti Kirab Pemilu Tahun 2024 bertajuk Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa di Malioboro, Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo mengatakan acara kirab ini digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta meruapakan media kampanye pemilu damai, edukasi politik serta mengajak masyarakat berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami KPU menerima kirab bendera dari KPU Sleman. Kirab ini dari malioboro hingga titik nol, jadi dari sleman ke kota Jogja nanti ada deklarasi pemilu damai juga,” katanya Rabu (18/10/2023).

Hidayat mengatakan puluhan orang yang terlibat dalam kirab ini terdiri dari seluruh kemantren yang ada di Kota Yogyakarta. Selain itu juga ada unsur kesenian dari beberapa elemen di Kota Yogyakarta.

“Ini menjadi ajang sosialisasi atau pendidikan tentang tahapan kepada masyarakat dengan harapan mereka akan tahu kapan pelaksanaan dan menggunkan hak suarannya,” katanya.

Ia mengatakan kirab ini menjadi ajang yang pas agar sosialisasi kepada masyarakat tepat sasaran. Sebab di Kota Yogyakarta ini banyak mahasiswa dari luar daerah yang saat waktu pemilihan menggunakan haknya di kota Yogyakarta.

“Semua pemilih di kota Jogja kan jumlahnya tinggi yang akan memilih di Jogja. Harus segera diurus kalau mau memilih di kota Jogja, yang pindah pemilih itu 10 ribu pemilih,” katanya.

 

 

Baca juga : KPU Sleman Terima Estafet Bendera Kirab Pemilu 2024

Bayu

Mahasiswa UGM Teliti Banyaknya Konten Eksploitasi Kemiskinan di Media Sosial 

Previous article

Kualifikasi Guru di Papua Tidak Harus Sama dengan Daerah Lain

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News