News

BBPOM Yogyakarta Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Untuk Kelompok Rentan

0
Forum Konsultasi Publik dengan tema “Peningkatan Pelayanan Publik Untuk Kelompok Rentan”, Rabu (18/10/2023).
Forum Konsultasi Publik dengan tema “Peningkatan Pelayanan Publik Untuk Kelompok Rentan”, Rabu (18/10/2023 oleh BBPOM Yogyakarta.

STARJOGJA.COM, Balai Besar POM di Yogyakarta terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Antara lain dengan meningkatkan fasilitas pelayanan publik bagi kelompok rentan.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta, Bagus Heri Purnomo, SSi., Apt dalam Forum Konsultasi Publik dengan tema “Peningkatan Pelayanan Publik Untuk Kelompok Rentan”, Rabu (18/10/2023).

“Untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, di pusat maupun di daerah diperlukan Reformasi Birokrasi. Adapun tujuan utama dari Reformasi Birokrasi adalah meningkatnya kualitas pelayanan publik, dan akuntabilitas pemerintahan yang bebas dari KKN,” ungkap Bagus.

Baca juga : 14 Tahun Star FM : Terimakasih Para Mitra

 

BBPOM di Yogyakarta sendiri telah berhasil memperoleh predikat WBK tahun 2019,  WBBM tahun 2021 dari Kemenpan RB. BBPOM Yogyakarta  juga memperoleh predikat Pelayanan Prima tahun 2022 dari Kemenpan RB dan Anugerah Customer Protection Award kategori Gold tahun 2021 dari BPKN.

“Sesuai amanat dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, serta Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelayanan Publik, BPOM selaku institusi yang memiliki fungsi sebagai Pelayanan Publik, diwajibkan untuk mengikutsertakan masyarakat dalam melaksanakan fungsinya tersebut. Masyarakat perlu diberi kesempatan untuk mengusulkan, memberi masukan dan saran atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan,” ungkap bagus lebih lanjut.

Forum Konsultasi Publik

Untuk maksud tersebut dan membina hubungan baik dengan pelanggan, Balai Besar POM di Yogyakarta mengadakan pertemuan berupa Forum Konsultasi Publik.

Melalui forum konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber masukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik Balai Besar POM di Yogyakarta, mewujudkan akuntabilitas kinerja, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Badan Pengawas Obat dan Makanan dan meningkatkan kerja sama dengan lintas sektor, organisasi kemasyarakatan,  serta Akademisi.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Wah  Toyota Motor Indonesia Sudah Ekspor 2,5 Juta Unit ke Dunia

Previous article

D.O. EXO hengkang dari SM Entertainment

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News