Kota JogjaNews

Keamanan di Yogyakarta adalah suatu investasi

0
keamanan di yogyakarta

STARJOGJA.COM, JOGJA – Keamanan di Yogyakarta adalah suatu investasi. Demikian dikatakan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., saat menghadiri dalam acara Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Selasa (21/11/2023) siang.

Acara diawali dengan Kirab Budaya Yogyakarta Pengawasan Pemilu Damai 2024 yang diikuti kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari Bawaslu se-DIY, KPU se-DIY, serta simpatisan partai politik.

Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa keamanan di Yogyakarta bukan hanyalah situasi, akan tetapi suatu investasi.

“Karena tanpa adanya sebuah keamanan dua sumber kehidupan kita akan mengalami gangguan, yang pertama pariwisata dan yang kedua industri sekolahan seperti universitas yang ada di Yogyakarta,” tambahnya.

Irjen Pol Suwondo juga menambahkan bahwa keamanan merupakan sebuah kebutuhan bersama demi terselenggaranya Pemilu damai, aman dan nyaman.

“Maka silahkan memilih, pilihan boleh berbeda, selesaikan semuanya di TPS saat itu juga, jangan diselesaikan di kantor Polisi apalagi rumah sakit,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolda DIY juga mengajak seluruk masyarakat Yogyakarta untuk menanyakan bahwa Yogyakarta dapat menjalankan Pemilu dengan aman dan lancar.

Acara diawali dengan Kirab Budaya Yogyakarta Pengawasan Pemilu Damai 2024 yang diikuti kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari Bawaslu se-DIY, KPU se-DIY, serta simpatisan partai politik.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Gubernur DIY mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya kirab budaya tersebut.

“Dengan start dari Kompleks Kepatihan serta finish di Titik Nol Km Kota Yogyakarta, mengenakan berbagai kostum dan turut membawa poster mengenai Pemilu Damai,” tambahnya

Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Resmi di Sidang Umum UNESCO

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Rabu 22 November 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja