CulinaryLifestyle

Tips Memulai Bisnis Cake dan Bakery

0
Tips Memulai Bisnis Cake dan Bakery

STARJOGJA.COM, Bisnis cake dan bakery menjadi salah satu ide usaha dengan potensi yang cukup bagus. Mengingat banyak sekali penggemar makanan manis di Indonesia tentu peluangnya lebih besar dari jenis kuliner lain.

Sama seperti bisnis pada umumnya, bisnis cake dan bakery juga membutuhkan langkah-langkah yang terencana. Supaya bisa berjalan dengan baik dan mendatangkan keuntungan yang maksimal.

Meskipun terlihat sederhana dan mudah dilakukan, sebenarnya bisnis ini juga membutuhkan pemilihan strategi yang langkah-langkah yang terstruktur. Agar bisa berkembang dan tumbuh besar sesuai target yang ingin Anda capai.

Jika, Anda masih bingung dengan cara memulainya coba lakukan beberapa tips memulai bisnis cake dan bakery berikut ini.

Tentukan Target Pelanggan

Pertama tentukan siapa orang yang akan menjadi target pelanggan bisnis cake dan bakery Anda. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah membuat produk yang relevan dan sesuai dengan keinginan target pelanggan yang dituju.

Rencanakan Konsep yang Menarik

Untuk mendapatkan banyak pelanggan Anda tidak hanya dituntut menghadirkan cita rasa yang otentik. Tapi, juga harus bisa membuat konsep bisnis yang menarik dan berbeda dengan kompetitor lainnya.

Baca juga : Star Insight Oktober 2023

Rekrut Pastry Chef Berpengalaman

Hal lain yang tak kalah penting adalah cita rasa dari kue yang akan diproduksi. Untuk membuat kue yang unik dengan cita rasa yang khas dan disukai banyak orang Anda harus bekerja sama dengan pastry chef berpengalaman.

Siapkan Modal Awal Bisnis

Supaya bisnis bisa berjalan sesuai rencana Anda membutuhkan modal untuk memulainya. Tanpa modal yang cukup bisnis cake dan bakery akan kesulitan berkembang dengan baik. Untuk itu Anda perlu menyediakan modal yang lumayan besar.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Artis Senior Artis Senior Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Previous article

Tinggi Purin, Dibatasi Sayuran Pemicu Asam Urat Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary