FeatureKota JogjaNews

KAI Daop 6 Siap Jalankan Angkutan Natal dan Tahun Baru

0
Angkutan Natal dan Tahun Baru
FOTO : Aldy

STARJOGJA.COM, JOGJA. PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 siap menjalankan masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024,tanggal 21 Desember 2023-7 Januari 2024.

Manager Humas PT KAI Daop 6, Krisbiyantoro mengatakan Sejumlah antisipasi untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan dilakukan.

“Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk bisa menjadi kelancaran dan keselamatan perjalanan kereta api di Daop 6 Yogyakarta ini,” ujar Krisbiyantoro.

Dari segi prasaran pihaknya mempersiapkan untuk tindakan darurat nanti yaitu alat material siaga atau biasa disebut amus. Peralatan tersebut disiapkan di sejumlah titik stasiun besar yang ada di Daop 6.

“Itu di titik-titik stasiun besar yang berisi semacam bantalan beton, bantalan kayu juga, termasuk kantong kantong plastik yang digunakan untuk isi pasir seperti itu. Untuk darurat kami sudah persiapkan,” ungkap Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro juga mengatakan untuk prasarana dengan daerah penanganan khusus juga jadi perhatian. Setidaknya ada tiga daerah di wilayah Daop VI yang masuk dalam kategori penanganan khusus dari faktor alam.

“Terletak di sebelah utara Daop 6 Yogyakarta ini atau tepatnya di lingkungan atau daerah wilayah Gondi Goprak, Kaliyoso Sumberlawang. Disitu termasuk daerah banjir dan amblesan. Ada tiga titik. Kalau wilayah selatan Alhamdulillah bagus kondisinya, termasuk di Kali Menur saat ini juga sudah maksimal bisa di kecepatan 80 km/ jam,” ungkap Krisbiyantoro.

Krisbiantoro mengatakan periode Nataru, Daop 6 menyediakan 27 KA reguler dengan 486 perjalanan dan 4 KA tambahan dengan 72 perjalanan. Adapun total tempat duduk yang disediakan baik KA reguler dan tambahan yaitu sebanyak total 313.844 tempat duduk.

“Kami menghimbau masyarakat untuk merencanakan sebaik mungkin perjalanan KA nya pada masa tersebut, karena penjualan tiket terus berjalan dengan cepat,” kata Krisbiyantoro.

Berani Coba ? Peluk Sapi untuk Redakan Stres!

Previous article

Kenali, Ini Beda Pneumonia Pada Anak dan Orang Dewasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature