News

ICJ Akan Gelar Sidang Perdana tentang Genosida Israel di Gaza

0
otoritas palestina
ilustrasi serangan bom (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Serangan Israel ke Gaza telah membuat belasan ribu orang meninggal dunia dari pihak Palestina. Kondisi ini pada 11 Januari 2024 ini Mahkamah Internasional (ICJ) akan mengelar sidang perdana mempertimbangkan gugatan yang diajukan Republik Afrika Selatan atas dugaan kejaha terkait genosida Israel terhadap warga Gaza.

Juru Bicara Departemen Kerja Sama dan Hubungan Internasional Afrika Selatan Clayson Monyela, dalam unggahan X, menyatakan sidang akan digelar pada 11 Januari di Den Haag selama beberapa hari.

Menurut dia, Afrika Selatan akan terus membuat persiapan untuk gugatan ini.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Afrika Selatan Naledi Pandor menyerukan dukungan gugatan genosida terhadap Israel.

Dia menandaskan “Kami tak akan pernah melupakan Palestina dan akan melanjutkan perjuangan demi kebebasan dan keadilan rakyat Palestina di hadapan dunia untuk menghentikan genosida di Gaza.”

Dia menegaskan perlu perjuangan membantu dunia dalam mendorong diakhirinya pembantaian terhadap rakyat Palestina dan sekaligus mencegah pendudukan Israel melanjutkan kejahatan mereka.

Dia menjelaskan bahwa PBB dan Dewan Keamanan PBB tak mampu mendorong proses itu dan untuk itu dunia harus memperjuangkan upaya mengakhiri genosida.

Sumber: WAFA/ Antara

Baca juga : MER-C Serukan Hentikan Genosida Gaza

Bayu

Yuk Lihat Tren Perawatan Kecantikan di Tahun 2024

Previous article

Sepekan, Warga Yogyakarta Waspadai Cuaca Ekstrem 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News