News

BMKG : Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir di Sejumlah Kota ini

0
penyakit kulit hujan

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi hujan disertai kilat atau petir, yang diprakirakan di sejumlah kota besar Indonesia pada Rabu (10/1/2024).

Berdasarkan informasi info BMKG, prakiraan cuaca dari Pulau Sumatera, cuaca berawan di Kota Banda Aceh, namun hujan ringan di kota Medan dan Kota Tanjungpinang, serta waspadai potensi hujan petir di Kota Pekanbaru dan Kota Padang

Selanjutnya, cuaca diprakirakan hujan ringan di Kota Jambi, hujan sedang di Kota Bengkulu dan Kota Bandar Lampung, serta waspadai potensi hujan lebat di Kota Palembang, serta hujan petir di Pangkalpinang.

Bergeser ke Pulau Jawa, cuaca diprakirakan hujan ringan di Kota Jakarta dan Kota Surabaya. Hujan sedang di Bandung, Semarang, dan Yogyakarta dan waspada potensi hujan petir di Kota Serang.

Baca juga : Star Insight November 2023  

Selanjutnya untuk Pulau Bali dan Nusa Tenggara, diprakirakan berawan di Kota Denpasar, hujan ringan di Kota Kupang dan waspadai potensi hujan petir di Kota Mataram.

Di Pulau Kalimantan, cuaca diprakirakan berkabut di Kota Tanjung Selor, hujan ringan di Kota Samarinda dan Palangkaraya. Hujan sedang di Kota Pontianak, dan waspadai potensi adanya hujan petir di Kota Banjarmasin.

Kemudian untuk Pulau Sulawesi, cuaca diprakirakan cerah berawan di kota Gorontalo, hujan ringan terdapat di Kota Manado, Palu dan juga kota Mamuju. Hujan sedang terjadi di Kota Makassar dan Kendari.

Terakhir, untuk Indonesia bagian timur, cuaca diprakirakan berawan hingga berawan tebal di kota Jayapura dan Kota Ambon, dan hujan ringan terjadi di Ternate dan Kota Manokwari.

Sumber : Antara

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Ini Jumlah Air Putih Yang Harus Diminum Untuk Turunkan Berat Badan

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Rabu 10 Januari 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News