CulinaryLifestyle

Jangan Makan Durian Bersama Makanan Ini

0
Durian Picu Kolesterol Tinggi

STARJOGJA.COM, Durian memiliki aroma dan rasa khas yang tajam. Dua karakter ini menjadi buruan para pencintanya, meski di sisi lain, banyak pula orang yang membenci durian karena hal tersebut.

Durian sebenarnya tidak mengandung kolesterol melainkan lemak nabati. Yang berbahaya justru jika si raja buah ini sudah terfermentasi jadi alkohol. Dalam konsumsi durian, pencintanya harus berhati-hati sebab beberapa makanan tidak direkomendasikan dimakan bersama durian.

Berikut daftarnya:

Susu

Minum susu dengan durian dikatakan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Ini bisa menyebabkan Anda bisa lebih mudah kena sakit kepala.

Alkohol

Durian memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Ini akan menghambat enzim yang membantu memecah alkohol dalam tubuh.

Memadukan alkohol dengan durian akan membuat Anda lebih cepat mabuk dan juga periode mabuk yang lebih lama. Bukan cuma itu, Anda akan lebih mudah mulas dan mengalami gangguan pencernaan yang parah.

Kepiting

Kepiting dikatakan sangat ‘mendinginkan’ sedangkan durian termasuk dalam kategori ‘panas’. Oleh karena itu, mengonsumsi keduanya secara bersamaan akan menyebabkan sistem pencernaan Anda menjadi kacau dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut.

Keduanya bersifat panas, daging merah tak boleh dikonsumsi bersama durian.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Leci

Leci dan durian sama-sama dianggap sebagai makanan “panas”. Jika mengonsumsi keduanya secara berlebihan, Anda mungkin berisiko terkena demam, sembelit, atau sakit tenggorokan.

Daging sapi dan kambing

Daging sapi dan daging kambing adalah makanan yang ‘panas’. Oleh karena itu, mengonsumsi daging ini dengan durian dapat menambah “rasa panas” pada tubuh dan menyebabkan peradangan.

Terong

Makanan lainnya yang terlarang dimakan bersama durian adalah terong. Ini mungkin tampak agak tidak biasa karena secara teknis terong adalah sayuran, tetapi tetap menghasilkan panas.

Jika disantap bersamaan durian akan menyebabkan tubuh Anda akhirnya memanas juga. Selain itu, dapat menyebabkan perut kembung atau refluks asam.

Baca juga : Star Insight : Star FM Welcoming 2024 and Thanks to 2023

Kenang Moonbin, Woozi SEVENTEEN Rilis “What Kind of Future”

Previous article

Cedera, BamBam GOT7 Batalkan Tur Konser di Amerika Serikat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary