Lifestyle

Ini Dia Makanan Favorit Psikopat

0

STARJOGJA.COM, Makanan favorit seolah tak pernah membosankan disantap. Saking sukanya dengan makanan, seseorang bisa saja memasukkan makanan tersebut dalam menu harian.

Namun pilihan makanan favorit setiap orang bisa menunjukkan sifat buruk mereka, terutama makanan-makanan yang memiliki profil rasa kuat dan intens.

Menurut studi yang disebutkan oleh News.com.au, makanan-makanan dengan profil rasa seperti ini ternyata menunjukkan kepribadian menyimpang, seperti psikopat, anti-sosial, hingga sadisme.

Merangkum news.com.au , berikut penjelasan terkait hubungan makanan pahit dengan kepribadian buruk tersebut.

Kopi

Kopi merupakan minuman kafein populer. Penggemar kopi pun ada yang lebih suka minum kopi hitam yang pekat dan pahit. Namun, ada juga yang lebih suka minum kopi susu.

Bagi mereka yang menyukai kopi hitam pahit perlu waspada. Penelitian tahun 2016 yang dilampirkan News.com.au mengamati preferensi selera seseorang dengan kepribadian mereka.

Para ahli memperingatkan, orang yang menyukai makanan pahit mungkin memiliki sisi gelap, dan dapat menunjukkan ciri-ciri kepribadian psikopat, anti-sosial, hingga seseorang yang sadis.

Para peneliti dari Universitas Innsbruck di Austria juga menyelidiki preferensi rasa dari 953 orang amerika untuk penelitian ini. Para peserta ditanya terkait kesukaan mereka terhadap makanan dan minuman manis, asam, asin, dan pahit.

Orang-orang yang sama kemudian harus menjawab survei kepribadian berbeda yang menilai ciri-ciri kepribadian anti-sosial, seperti psikopat, narsisme, agresi, dan sadisme,

Hasil penelitian menunjukkan, terdapat hubungan signifikan antara ‘peningkatan kenikmatan makanan pahit dan meningkatkan kecenderungan berperilaku sadis’.

Cokelat hitam pekat

Mengonsumsi dark chocolate dalam takaran yang pas juga bisa memberikan manfaat. Dark chocolate bisa menjaga gula darah tetap stabil, menjaga kesehatan dan fungsi otak, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Sayangnya, menurut studi, dark chocolate atau cokelat hitam pekat juga dikaitkan dengan hubungan perilaku anti-sosial.

Dari penelitian yang sama, para peneliti menyebut mereka telah melakukan dua penelitian untuk menyelidiki preferensi rasa pahit yang dikaitkan dengan ciri-ciri kepribadian anti-sosial.

Hasil penelitian yang disebut di Universitas Innsbruck ini juga mengkonfirmasi hipotesis bahwa, preferensi rasa pahit berhubungan positif dengan ciri-ciri kepribadian jahat, berhubungan paling kuat dengan sadisme dan psikopat.

Hubungan makanan pahit dengan perilaku menyimpang

Orang yang suka makanan pahit, seperti kopi dan dark chocolate memang dikaitkan dengan perilaku-perilaku sadis.

Namun, jangan langsung mendiagnosa diri sendiri. Para peneliti memperingatkan, penelitian yang dilakukan untuk mempelajari korelasi antara preferensi rasa dan kepribadian seseorang masih berada di tahap awal.

Meskipun ditemukan hubungan antara keduanya, tetapi bukti masih langka. Hanya karena seseorang suka makanan pahit, bukan berarti mereka akan menunjukan ciri-ciri kepribadian menyimpang.

Para peneliti juga mengakui perbedaan penting antara preferensi dan praktik. Mereka mencatat, makanan populer, seperti cabai atau kopi pada awalnya mungkin tidak disukai. Namun, menjadi disukai karena selera orang berubah melalui paparan dan konsekuensi sosial.

Masalah kepekaan juga kerap mempengaruhi perubahan selera. Oleh karena itu, penting untuk tidak mendiagnosis diri sendiri dengan gangguan kepribadian.

Jika menemukan gejala-gejala, lebih baik langsung ditanyakan langsung kepada profesional.

Baca juga : Star Insight : Star FM Welcoming 2024 and Thanks to 2023

Perlukah Program Pembelian Layanan (Buy The Service) Dilanjutkan?

Previous article

Penderita Asam Lambung, Hindari Jenis Buah Ini  

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle