Lifestyle

Berbuka Puasa dengan Menu yang Ada di Harper Malioboro, Peranakan Cuisine

0
Peranakan Cuisine
Peranakan Cuisine ala Harper Malioboro jadi pelopor menu kuliner khas di Yogyakarta.

STARJOGJA.COM, Info – Berbuka puasa tentu menjadi momen yang sangat ditunggu bagi yang m enjalankan ibadah puasa. Chef Anas Harsanto Executive Chef Harper Malioboro Hotel Yogyakarta memberikan kesempatan masyarakat menikmati menu berbuka puasa yang hanya ada di tempatnya yaitu Peranakan Cuisine.

“Iftar di Harper ada gebrakan yang belum pernah ada di Jogja, ini nanti kita kasih tahu paling menonjol apa dan akan merubah paradigma yang biasanya menunya middle east ya, kita beda dari yang lainnya,” katanya di STAR FM.

Anas mengatakan Harper Malioboro mengambil konsep peranakan cuisine peranakan dengan mengambil dari melayu, dari Indonesia – Belanda, Indonesia Italy dan peranakan dari Indonesia – Timur Tengah yang sudah diadopsi menunya di tempatnya. Karena inilah berbuka puasa di tempatnya akan berbeda karena menu yang disajikan.

“Biasanya menu middle east dll tapi kita berbeda dengan mengangkat peranakan cuisine, jadi nanti bisa kayak menjadi pelopor yang belum ada di hotel lain. Seperti laksa nyonya ada mapo tahu, ikan masak lemas nanas, ayam buah keluak, dan lontong cap gomeh yang kita sajikan di iftar tersebut,” katanya.

Anas mengatakan selain dengan konsep peranakan cuisine ini, Harper Malioboro juga menyajikan menu dari berbagai negara seperti Eropa hingga Asia. Namun ada menu yang unik bisa ditemukan dari menu nusantara

“Eropa ada nusantara ada, misal di Jepang ada miso soup, sushi, ada dari Korea kimchi, bulgogi dari Vietnam ada jadi beberapa makanan yang populer Thailand ada tomyan, nusantara yang unik yang jarang ditemukan sobat yaitu soto babat ada sobe itu soto becek itu iga kambing dimasak seperti soto yang khas dari daun kedongdong,” katanya.

Anas menambahkan selama berbuka puasa di Harper Malioboro ada beberapa menu yang jarang ditemui di tempat lain seperti sambel kurma pedas. Menu ini merupakan perpaduan dari kurma dan bumbu merah dan menjadi salah satu peranakan cuisine.
“Kalau yang cepet habis itu maratabak, gulai kambing kurma, mie ongklok, kebab sushi dan soto becek sering habis,” katanya.

Dicky Pratama Marketing & Communication Manager Harper Malioboro Hotel menambahkan untuk menikmati menu menu istimewa tersebut bisa dengan harga terjangkau. Mulai dari harga kurang dari Rp200 ribu.

“Iftar buffe Rp168 ribu per net nanti Rp5 ribu disumbangkan ke kaum du’afa. Itu sudah mendapatkan lebih dari 178 item menu dari senin ke hari minggu menu akan berbeda atau berganti,” katanya.

Dicky mengatakan para tamu yang ingin berbuka puasa di Harper Malioboro dan ingin menikmati menu peranakan cuisine ini bisa datang ke Rastic Bistro & Bar. Resto ini menyajikan menu berbuka mulai dari pukul 17.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Untuk harga anak anak usia 6-11 tahun di harga Rp89 ribu nett,” katanya.

Baca juga : Pernak Pernik Ramadhan : Harper Malioboro Yogyakarta Hadirkan Pengalaman Berbuka Sambil Beramal

Bayu

UGM Terima 2.821 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNBP

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Kamis 28 Maret 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle