Flash InfoJogjaKULifestyleNewsWisata

Pesona Undak-undakan Air Terjun Kedung Kandang

0
Air Terjun Kedung Kandang

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Bosan dengan wisata Pantai? Cobain deh main air di air terjun di kabupaten Gunungkidul. Ya..Gunungkidul punya beberapa spot air terjun yang sayang dilewatkan. Salah satunya adalah air terjun kedung kandang.

Air Terjun Kedung Kandang berlokasi di Desa Wisata Nglanggeran, tepatnya terletak di Gunung Butak, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul.

Tersembunyi di antara hamparan sawah, Air Terjun Kedung Kandang memiliki keindahan alam yang mempesona. Ciri khas dari air terjun ini adalah undakan-undakan seperti anak tangga yang terbentuk dari tebing-tebing vulkanik.

Untuk menuju Air Terjun Kedung Kandang dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Selanjutnya untuk tepat menuju lokasi Air Terjun Kedung Kandang, Star lovers harus melakukan tracking sekitar 900 meter.

Perjalanan yang cukup panjang akan terbayarkan dengan suara dan keindahan Air Terjun Kedung Kandang, serta hamparan sawah hijau yang ada disekelilingnya.

Jika ingin mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang, Star lovers disarankan untuk berkunjung pada saat musim penghujan, karena saat musim hujan aliran air terjun ini sangat deras. Dan ketika musim kemarau air terjun ini mengering. Jadi tidak disarankan untuk berkunjung saat musim kemarau

Sumber : Dinas pariwisata Gunungkidul

Pesona Air Terjun Luweng Sampang Gunungkidul

Previous article

Star Insight Maret 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info