Flash InfoJogjaKULifestyleNewsWisata

Pesona Air Terjun Luweng Sampang Gunungkidul

1
Air Terjun Luweng Sampang

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Kabupaten Gunungkidul punya banyak obyek wisata menarik. Tak cuman wisata pantai, Gunungkidul juga punya wisata air terjun yang harus diagendakan buat dikunjungi.

Air Terjun Luweng Sampang terletak di Juminahan, Kayen, Sampang, Gedangsari, Gunungkidul. Nama Luweng Sampang diambil dari bahasa jawa, dimana Luweng berarti lubang dan Sampang adalah lokasi dimana air terjun ini berada, yaitu Desa Sampang.

Untuk menuju Air Terjun Luweng Sampang, Star lovers perlu tracking menggunakan tangga. Tapi gak usah khawatir, karena star lovers tidak perlu tracking dengan medan yang sulit.

Air Terjun Luweng Sampang diapit oleh batuan cadas yang indah karena memiliki ukiran garis-garis alami. Ukiran garis-garis alami tersebut terbentuk akibat erosi air.

Air Terjun ini terlihat sangat kontras dengan air yang biru. Pesona yang dimiliki Air Terjun Luweng Sampang membuat masyarakat menjulukinya sebagai Green Canyonnya Indonesia.

Jika ingin mengunjungi Air Terjun Sampang, Star lovers disarankan untuk berkunjung saat musim penghujan karena debit airnya lebih kencang dibandingkan musim kemarau.

Sumber : https://wisata.gunungkidulkab.go.id/

Ini Artis dengan Bayaran Mahal di Indonesia

Previous article

Pesona Undak-undakan Air Terjun Kedung Kandang

Next article

You may also like

1 Comment

  1. wah sangat indah! salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi untuk libur lebaran nanti

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info