News

PBB Mengaku Banyak Tantangan Salurkan Bantuan ke Jalur Gaza

0
blokade bantuan gaza
bantuan palestina (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Jalur Gaza masih sangat terbatas dari bantuan dari luar. Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengaku untu mendistribusikan bantuan kemanusiaan memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Kami melihat adanya peningkatan jumlah truk, namun saya kira jika Anda ingat, Tuan Lazzarini di sini pada Jumat atau Kamis, pekan lalu, Anda menegaskan dengan sangat jelas bahwa menghitung jumlah truk bukanlah langkah terbaik sebab ketika truk menyeberang ke Gaza, tantangan yang kami hadapi masih tetap ada,” kata Dujarric saat konferensi pers Senin (29/4)..

Pernyataan itu disampaikan Dujarric kepada Philippe Lazzarini, komisaris jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Jubir PBB itu menekankan bahwa masalah distribusi, pos pemeriksaan Israel dan semua hambatan lain yang dilaporkan sebelumnya masih tetap ada.

Masalahnya untuk PBB adalah pertempuran di Gaza masih berlangsung dan memberikan bantuan di zona pertempuran aktif merupakan sebuah tantangan, kata Dujarric menambahkan.

Pada Minggu Amerika Serikat mengklarifikasi bahwa dermaga yang mereka bangun di lepas pantai Gaza untuk pengiriman bantuan via laut akan mulai beroperasi dalam beberapa pekan ke depan.

Sumber : Sputnik / Antara

Baca juga : Otoritas Gaza Bantah Klaim Bantuan dari Amerika Serikat

Bayu

Kejati DIY Geledah Kantor PT Taru Martani, Dugaan Korupsi

Previous article

Usai Kalah dari Uzbekistan, Shin Tae-yong Optimis Lolos Olimpiade Paris

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News