LifestyleSport

Nathan Tjoe A-On Kembali ke Klub, Absen di Perempat Final Piala Asia U-23?

0
Piala Asia U-23 2024
Nathan Tjoe A-On pemain Timnas Indonesia (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pemain timnas U-23 Indonesia Nathan Tjoe A-On terpaksa harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan Nathan kembali ke klubnya usai sukses mengantarkan timnas Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Arya mengkonfirmasi Nathan sudah berangkat ke Belanda dan kembali ke SC Heerenveen setelah izin yang diberikan oleh klub tersebut telah habis.

“Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan (SC Heerenveen) dan dari hasil lobi tersebut memang mereka berat betul melepas Nathan. Lalu Pak Ketua (Erick Thohir) minta langsung untuk minimal (diberi izin) sampai lolos delapan besar dari grup, memang target kita disana,” kata Arya Sinulingga dalam keterangan resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Arya menjelaskan bahwa bek berusia 22 tahun tersebut memang hanya diberikan izin selama seminggu untuk membela Garuda Muda lolos dari babak fase grup.

Meski demikian, perlu upaya keras dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memboyong Nathan agar dapat bergabung dengan Arhan Pratama dan kawan-kawan di Qatar karena klub beralasan enggan melepas Nathan karena Piala Asia U-23 bukan merupakan turnamen yang masuk agenda FIFA.

“Jadi Pak Ketua ini usaha betul supaya Nathan ini bisa main mencapai target sesuai yang ditargetkan Pak Ketum ke STY,” kata Arya.

“Makanya Pak Ketum upaya banget kemarin ke klubnya Nathan untuk lobi bisa bermain, awalnya mereka gak mau lepas karena agenda FIFA tapi mereka akhirnya diizinkan lepas sampai delapan besar atau lolos grup,” tambahnya.

Nathan membawa Indonesia memastikan satu tiket untuk pertama kalinya ke babak perempat final Piala Asia U-23 usai mengandaskan Jordania dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong yang menempati peringkat kedua grup A tersebut, kini tinggal menunggu calon lawan dari grup B antara Jepang atau Korea Selatan yang masih menyisakan satu pertandingan untuk berebut puncak klasemen.

Sumber : Antara

Baca juga : Tiga Pemain Dicoret STY saat Laga Melawan Vietnam

Bayu

Hakim MK Saldi Isra Punya Pendapat Berbeda dengan Putusan MK Soal Gugatan Anies

Previous article

PSSI Akan Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-Yong?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle