LifestyleSport

PSSI Akan Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-Yong?

0
kontrak shin tae-yong
Shin Tae Yong (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) belum mendapat kejelasan tentang kontraknya di timnas. Namun Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan sinyal positif karena pelatih asal Korea Selatan itu memenuhi target PSSI.

Kontrak STY sebelumnya berakhir pada Desember 2023 yang lalu. PSSI lalu memperpanjang kontrak jangka pendek STY selama enam bulan dengan target meloloskan dua timnas, timnas senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang dua-duanya dimainkan di Qatar.

Timnas senior telah diantarkan STY ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada awal tahun ini dan saat ini, syarat kedua yang menjadi indikator PSSI telah dipenuhi pelatih asal Korea Selatan itu setelah ia membawa Garuda Muda menembus perempat final Piala Asia U-23, setelah menaklukkan Yordania U-23 dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4).

Ketika disinggung tentang kontraknya di jumpa pers setelah laga, STY mengatakan “saya sedang memikirkannya (perpanjangan kontrak)”.

Kini, setelah tuntas mengantarkan dua timnas ke babak gugur turnamen paling bergengsi se-Asia ini, Erick menunjukkan sinyal positif akan memperpanjang kontrak STY yang dikabarkan akan sampai 2027 mendatang.

“So coach (Shin Tae-yong) stay with us?,” kata Erick di ruang ganti tim ketika ia melempar pertanyaan pada pemain Garuda Muda setelah lolos ke perempat final Piala Asia U-23, dilansir dari Instagram resminya, Senin.

Rizky Ridho dan kawan-kawan pun kompak menjawab “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban itu dengan memeluk STY.

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan “Shin Tae-yong, Shin Tae-yong”.

Sumber : Antara

Baca juga : Kecewanya Shin Tae-yong ke Wasit Nasrullo Kabirov usai Timnas U23 Kalah

Bayu

Nathan Tjoe A-On Kembali ke Klub, Absen di Perempat Final Piala Asia U-23?

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Selasa 23 April 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle