News

Gelombang Panas India dan Pakistan Liburkan Sekolah, Berapa Derajat?

0
gelombang panas india
Ilustrasi Cuaca Panas

STARJOGJA.COM, Info – Siswa siswa di India dan Pakistan meminta agar belajar di rumah karena gelombang panas yang sedang terjadi di negara itu. Seluruh sekolah di negara itu ditutup karena meningkatnya suhu.

Pada Senin Departemen Meteorologi India mengatakan wilayah Najafgarh di ibu kota New Delhi mencatat suhu maksimum 47,4 derajat Celsius dan banyak kota lainnya di negara tersebut yang mencatat suhu di atas 45 derajat Celsius.

Otoritas New Delhi meminta sekolah-sekolah di ibu kota itu untuk segera ditutup selama liburan musim panas.

Sejumlah negara bagian lainnya juga memberlakukan kebijakan serupa mengingat kondisi cuaca yang panas.

Pada Selasa Departemen Meteorologi India mengatakan kondisi “gelombang panas hingga gelombang panas ekstrem” kemungkinan besar masih terjadi di dataran barat laut India dan kondisi tersebut akan melanda bagian utara Madhya Pradesh dan Negara Bagian Gujarat selama lima hari ke depan.

Wakil presiden badan prakiraan cuaca swasta, Skymet, Mahesh Palawat kepada Anadolu mengatakan selama beberapa hari belakangan sebagian besar wilayah utara India menghadapi kondisi gelombang panas dan cuaca panas ekstrem diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Mei.

“Banyak kota yang akan mencatat suhu sekitar 45 – 46 derajat Celsius dalam beberapa hari ke depan. Paruh kedua pada Mei dianggap sebagai musim terpanas, sehingga diperkirakan gelombang panas akan terjadi,” katanya.

“Sejak kali ini, kami belum pernah melihat badai petir premonsoon selama periode ini, sehingga suhu udara masih tetap tinggi.”

Di Pakistan, pemerintah akan menutup semua sekolah negeri dan swasta di provinsi timur laut Punjab selama sepekan lantaran gelombang panas ekstrem diperkirakan akan melanda sebagian besar wilayah negara itu dalam beberapa hari ke depan

Sekolah masih akan ditutup selama 25-31 Mei guna memastikan keselamatan para siswa.

Saat ini Pakistan mengalami suhu panas antara 38 derajat Celsius dan 43 derajat Celsius yang berpotensi mencapai 46 derajat Celsius pekan depan.

 

Sumber : Anadolu / Antara

Baca juga : Ini Penyebab Cuaca Panas di Indonesia

Bayu

Vietnam Takut Ketemu Indonesia di Piala AFF 2024

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Kamis 23 Mei 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News