LifestyleSport

Vietnam Takut Ketemu Indonesia di Piala AFF 2024

0
kartu merah Justin Hubner
justin hubner pemain timnas indonesia (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Kekalahan Vietnam dalam dua pertandingan sebelumnya membuat petinggi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) takut saat timnya satu grup dengan timnas Indonesia. Wakil Presiden VFF Tran Anh Tu, mengaku banyak warga Vietnam tidak senang harus bertemu Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2024.

Dari hasil drawing Piala AFF 2024, Timnas Vietnam dan Indonesia tergabung di Grup B bersama juga Filipina, Myanmar, dan Laos. Wakil Presiden VFF Tran Anh Tu mengaku kurang puas dengan hasil drawing fase grup Piala AFF 2024. Menurutnya, Vietnam berharap tak tergabung satu grup dengan Indonesia yang menjadi momok bagi mereka.

“Secara psikologis, banyak orang yang memang ingin Vietnam berbeda grup dengan Timnas Indonesia,” kata Tran Anh Tu dilansir dari Soha.

Timnas Indonesia memang punya catatan apik melawan Vietnam sepanjang 2024. Tim Garuda membukukan 3 kemenangan atas Vietnam masing-masing di Piala Asia 2023 (1-0) dan 2 kali di Kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia (1-0 dan 3-0). Tiga kekalahan beruntun itu juga membuat Timnas Vietnam mendepak Philippe Troussier dari kursi pelatih.

Kini posisi pelatih Timnas Vietnam dipegang oleh Kim Sang-sik, juru taktik asal Korea Selatan, yang akan berduel dengan kompatriotnya, Shin Tae-yong, di Timnas Indonesia.

“Bagi saya kedua grup sebenarnya sama saja. Entah kita satu grup Indonesia atau tidak, yang terpenting tetap mencapai tujuan, yakni lolos semifinal,” tutur Tran Anh Tu.

Format fase grup Piala AFF 2024 dimainkan dalam 1 putaran, masing-masing tim akan bermain 2 kali di kandang dan 2 kali tandang. Sesuai jadwal, Timnas Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah saat bertemu dengan Indonesia pada 30 November mendatang.

“Itu [bermain kandang lawan Timnas Indonesia] merupakan suatu keuntungan. Kami berambisi melaju sejauh mungkin, namun kami harus perlahan, pertama mencapai semifinal, kemudian berjuang bersaing di babak final,” kata dia.

Turnamen Piala AFF 2024 yang rebranding menjadi Asean Championship 2024 akan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember 2024. Tak ada tuan rumah spesifik untuk gelaran ini, karena masing-masing tim bermain kandang dan tandang.

Sumber : Bisnis

Baca juga : Piala AFF 2024 Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

Bayu

Sultan Berpesan Cermat Pilih Investor untuk Kawasan Aeropolis YIA

Previous article

Gelombang Panas India dan Pakistan Liburkan Sekolah, Berapa Derajat?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle