Lifestyle

Konten Kreator Mukbang Makan Banyak Tapi Tetap Langsing? Ini Triknya

0
makan banyak

STARJOGJA.COM, Mukbang menjadi salah satu konten yang paling diminati di media sosial. Tetapi konten kreatornya banyak yang tidak berbadan gemuk. Ternyata ini alasannya.

Konten mukbang atau tantangan menghabiskan makanan dalam porsi yang besar banyak dilakukan para konten kreator. Terutama bagi YouTuber yang lebih aktif mengunggah konten mereka melalui platform YouTube.

Begitu pula dengan peminat para penonton yang senang melihat konten mukbang dari para YouTuber. Uniknya, ada banyak YouTuber mukbang yang justru memiliki tubuh ramping walaupun makan banyak.

Dibalik rahasianya kuat makan banyak, YouTuber mukbang ternyata punya trik khusus.

Tetap mengalami kenaikan berat badan

Koreaboo menyoroti fenomena para YouTuber mukbang yang tetap tampil ramping walaupun telah makan banyak. Ada beberapa YouTuber yang berani untuk membongkar rahasia dirinya dalam menjaga bentuk tubuh.

Park Shin Yong, YouTuber asal Korea Selatan, mengatakan dirinya memang mengalami kenaikan berat badan yang drastis saat rutin melakukan mukbang. Dalam waktu singkat tubuhnya bahkan bisa bertambah bobot hingga 10 kilogram.

“Aku mengalami kenaikan berat badan 10-15 kilogram. Ketika aku datang ke restoran yang enak setelah bekerja, aku akan makan malam dengan puas. Jadi biasanya aku melewatkan waktu makan siang di kantor dan justru pergi ke gym selama satu jam,” ujar Park.

Pada sisi yang sama Lee Hye Min selaku YouTuber wanita juga mengungkapkan rahasia tubuh rampingnya. Ia juga mendapati hal yang sama, yaitu kenaikan berat badan setelah menjadi YouTuber mukbang.

“Orang-orang yang aku tahu mereka mengerti bahwa mengulas restoran yang enak pasti menaikkan berat badan, sehingga banyak dari kami yang akan lebih giat berolahraga,” ungkap Lee.

Rutin olahraga

Ternyata hal serupa juga dibenarkan oleh YouTuber mukbang yang populer asal Indonesia, Tanboy Kun. Dalam salah satu episode podcast Close The Door bersama Deddy Corbuzier, Tanboy Kun mengungkapkan rahasia terbesarnya sebagai seorang YouTuber.

Kunci utama bagi Tanboy Kun adalah menjaga pola makan. Selain itu ia juga rutin menjalani olahraga yang terjadwal sejak pagi buta sebelum melakukan aktivitasnya.

“(Saya) Bangun jam 4, sholat subuh. Abis sholat subuh terus lari. (Lanjut) Gym sebentar,” ujar Tanboy Kun kepada Deddy Corbuzier.

Tanboy Kun sendiri dikenal sebagai sosok YouTuber yang dapat melahap habis nasi Padang dengan porsi yang banyak dalam satu waktu. Ia juga pernah melahap 5 porsi mie hingga 3 kepala kambing.

“Sebenarnya (mukbang) itu dianggap cheating day. Orang-orang yang gym juga banyak kok yang bisa kayak gitu. Hanya saja nggak dikontenin,” lanjut Tanboy Kun.

Baca juga : Star Insight April

Benarkah Angkak Bisa Naikkan Trombosit Penderita DBD?

Previous article

Sejarah Pemakaian Guling, “Dutch Wife” di Tanah Jajahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle