CulinaryJogjaKUNewsUniknya Jogja

Pendopo Sop : Rekomendasi Kuliner Pecinta Sop di Jogja

0
Pendopo Sop

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja menjadi kota dengan segudang wisata yang wajib dikunjungi, termasuk wisata kulinernya. Pendopo Sop jadi salah satu rekomendasi wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan, tak kalah sedap dari makanan gudeg. 

Sama seperti namanya, tempat makan ini menawarkan menu makan sop daging yang sangat menggugah selera. Tak perlu diragukan, masyarakat bahkan menilai tempat makan ini sudah sejak lama tetap mempertahankan cita rasa yang khas dan pelayanannya yang masih sangat tradisional. 

Kondisi tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan tempat makan lainnya di Jogja yang mulai mengusung konsep modern. 

Selain sop yang menjadi ciri khas utama di Pendopo Sop, tempat makan ini juga menyuguhkan beberapa menu pilihan lain mulai dari makanan berkuah hingga yang dibakar. Beberapa diantara menu lainnya adalah soto daging, soto ayam, empal, iga bakar, buntut bakar, hingga sapi panggang. 

Wisata kuliner Pendopo Sop memiliki tempat yang bersih dan juga nyaman, tentu akan membuat pengunjung merasa senang selama merasakan makanan disini. Tak heran banyak sekali pengunjung yang datang bersama rombongan kerabat dan keluarganya. 

Selain warga lokal, tempat ini juga menarik perhatian para wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara. Pendopo sop juga selalu ramai oleh pengunjung di berbagai jam makan, mulai dari pagi, siang, hingga malam hari. Pasalnya, tempat ini buka mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB.

Pendopo Sop sendiri berlokasi di daerah Ngupasan, Gondoman, Yogyakarta, tepatnya di sebelah utara Alun-Alun Kidul. Setelah berkunjung ke tempat ini, anda juga dapat melanjutkan perjalanan dengan berwisata ke sekitar Alun-Alun yang banyak memiliki destinasi wisata lain.

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

BPKH Limited Sewakan Area lobi dan Restoran Hotel di Makkah untuk UMKM

Previous article

Warga Sleman Bisa Bekerja Sembari Kerja dengan Program Kersaku Sembada

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary